Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

UniPin Siapkan Hadiah Total Sebesar Rp 2,4 Miliar di Ajang SEACA 2019

728

Jakartakita.com – UniPin, penerbit voucher game online terkemuka dengan portal www.UniPin.com mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia.

Oleh karena itu, UniPin bakal kembali menggelar kompetisi eSports berkelas internasional, SEACA 2019 di Kartlka Expo Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 8 hingga 10 November 2019 mendatang.

“Sejauh ini melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terdepan di Asia Tenggara bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang eSports. Oleh karena itu, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja bakal menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata kami untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia,” ujar CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang di acara peluncuran program SEACA di Jakarta, Selasa (23/7).

Dijelaskan, SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim eSports nasional maupun internasional, untuk saling bertempur di tiga game yang sedang populer saat ini, yaitu; Data 2, Free Fire dan PUBG MOBILE.

Selain itu, juga terdapat ekshibisi game Tekken 7 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung SEACA 2019. 

Artikel Terkait
1 daripada 2

UniPin telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 miliar untuk para pemenang. Selain itu, SEACA 2019 juga akan menghadirkan Southeast Asia Milenial Expo (SEAME), yang diikuti oleh berbagai perusahaan lokal maupun Internaslonal. 

Sementara itu, UniPin juga akan menggelar turnamen UlC (UniPin lndomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang merupakan rangkalan acara dari Road to SEACA 2019.

Bekerja sama dengan Indomaret, kompetisi UIC akan digelar di beberapa lndomaret terbesar di 24 kota di Indonesia. Adapun game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire.

Selain itu, UniPin juga akan menggelar turnamen offline bertajuk UCL yang akan diadakan di 12 kota berbeda dengan mempertandingkan game Free Fire. Pemenang dari turnamen UIC dan UCL akan diundang untuk mengikuti main event di ajang SEACA 2019.

Asal tahu saja, Riset dari Newzoo, pada bulan Januari 2019 lalu menyebutkan, bahwa ada sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar US$1,084 juta untuk bermain game dan menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan. 

Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game, Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar.

Di sisi lain, Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton eSports paling cepat, dengan perkiraan penonton sebesar 31,9 juta di tahun 2019. (Fahrul Anwar)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com