Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Konser ‘Indonesia Raya – Indonesia Kita, Kita Indonesia’ Gelorakan Spirit Persatuan

1,943

Jakartakita.com – Sekelompok musisi, pelaku seni dan elemen masyarakat yang di prakarsai oleh Bayu Putra, Mujib Hermani, Harry “Koko” Santoso, Iis Rodinda, Didik Suwondo, David, dan beberapa nama lainnya berinisiatif untuk menggelar sebuah konser musik yang bertajuk “Indonesia Raya – Indonesia Kita, Kita Indonesia”.

Konser akan diselenggarakan selama dua jam di Auditorium Abdul Rahman Saleh RRI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada tanggal 31 Juli 2019 mendatang.

Rencananya, konser berlangsung selama dua jam, mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB.

“Kita mengajak semua yang hadir, baik musisi, para tokoh, dan pekerja seni untuk mempunyai semangat yang sama yaitu spirit persatuan. Adapun kegiatan ini sebagai bentuk dari kecintaan saya terhadap bangsa ini. Saya harap para tokoh dan musisi yang akan hadir dapat merangkul untuk sama-sama menggaungkan rasa persatuan,” ucap Harry “Koko” Santoso saat di temui Jakartakita.com di Granada Studio di kawasan Jakarta Selatan, Senin (29/7) malam.

Dijelaskan, pada kesempatan yang sama, juga akan ditampilkan lagu ciptaan KH. Ma’ruf Amin yang berjudul “Kerukunan Bangsa”.

Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Faiz dan diaransemen oleh beberapa musisi kenamaan tanah air ini, merupakan sebuah doa yang dipanjatkan Kyai Ma’ruf Amin untuk persatuan bangsa ini.

Adapun lagu ini menjadi salah satu lagu dari album sholawat yang akan dirilis oleh Kyai Ma’ruf Amin.

“Lagu ini sangat cocok untuk dinyanyikan pada saat acara konser. Isinya memang tentang doa yang dipanjatkan Kyai pada saat pembacaan doa untuk Palu beberapa waktu lalu. Syairnya diambil dari doa dan isinya sangat positif sekali. Semoga bisa menginspirasi anak muda untuk kerukunan bangsa,” ungkap Faiz.

Rencananya, konser akan dibagi menjadi empat segmen, yaitu; segmen Inspirasi, Budaya, Kebangsaan dan Nasionalisme.

Dari empat segmen ini, nantinya akan berisikan beberapa musisi dan juga para musisi etnis dari beberapa daerah, seperti; Aceh, Jawa, dan Papua.

Ada sekitar 12 artis yang akan mengisi acara.

Sementara itu, Marsyel Ririhena selaku Ketua Umum Pribadi Baja mengungkapkan, acara ini merupakan momentum yang sangat bagus untuk menggelorakan persatuan bangsa setelah Pilpres, yakni dengan pendekatan melalui musik.

Marsyel juga berharap agar semua pihak dapat terlibat sehingga tujuan dari acara inipun dapat tercapai. 

“Ada rasa rindu untuk bersatu kembali. Saya rasa ini momentum yang sangat pas yang sebetulnya sudah disampaikan sejak lama. Para artis dan tokoh yang mendukung acara ini mempunyai tanggung jawab bersama untuk mempersatukan. Sudah saatnya kita meningkatkan persatuan dan kesatuan kepada bangsa Indonesia,” tandas Marsyel.

Rencananya, konser ini akan diadakan secara kontinyu dan tidak menutup kemungkinan akan diadakan secara roadshow di daerah-daerah, seperti; Bogor, Bandung, Jogyakarta, Bali dan Padang. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: