Take a fresh look at your lifestyle.

BPT Luncurkan OFIS, Solusi Ruang Kerja Cerdas untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional Kantor & Produktivitas Karyawan

0 2,295

Jakartakita.com – Blue Power Technology (BPT), salah satu distributor infrastruktur Teknologi Informasi (TI) terbesar di Indonesia, meluncurkan One Future of Interconnected workspace for Smart workforce (OFIS), solusi smart office terbaik yang memberikan pelayanan end-to-end untuk membangun lingkungan kerja yang cerdas dan digitalized bagi perusahaan dan pengelola gedung perkantoran di Indonesia.

Solusi OFIS ini menawarkan beragam fasilitas pendukung yang terintegasi, mencakup ruang kerja modern, tingkat keamanan dan kenyamanan yang telah dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT) serta ekosistem kerja hemat energi.

OFIS juga memberikan layanan untuk desain ruangan kerja estetis yang dilengkapi dengan perlengkapan teknologi mutakhir untuk tingkatkan produktivitas bekerja.

“Ini adalah saat yang tepat bagi perusahaan untuk berinsiatif menyediakan dan membangun ruang kerja yang cerdas dalam konsep besar Green Building untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan efesiensi dalam bekerja dengan mengurangi segala kesalahan yang mungkin terjadi. Solusi OFIS membantu pemilik ruang perkantoran dan karyawannya menghemat waktu kerja dan pemakaian energi, serta menyederhanakan proses bekerja melalui koneksi antar device dan tentu saja dapat meningkatkan produktivitas dan performa kerja karyawan,” ungkap Erwin Urip, selaku Direktur Blue Power Technology dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Related Posts
1 daripada 3,659

Solusi OFIS menjadi salah satu penerapan teknologi Internet of Things di era digital workforce yang membuat ruang kerja menjadi cerdas memungkinkan kolaborasi antara pekerja dengan connected device dan meningkatkan produktivitas mereka sehingga karyawan merasa nyaman bekerja di kantor.

Selain itu, di kantor yang cerdas, teknologi juga membantu orang berkomunikasi dengan lebih baik.

Sensor dapat mengetahui apakah seseorang ada di dalam gedung, di mana tepatnya mereka berada pada saat tertentu, memberi tanda bahaya atau informasi otomatis untuk evakuasi saat kebakaran dan mempermudah kegiatan rapat atau presentasi sesuai yang diharapkan.

Maka dapat dipastikan bahwa ruang kerja cerdas yang ditawarkan melalui solusi OFIS bukan hanya tingkatkan efisiensi operasional kantor yang hemat energi, tetapi juga tingkatkan efisiensi karyawan dalam bekerja.

Adapun solusi OFIS ini dihadirkan seiring dengan telah diumumkannya Rencana Induk Konservasi Energi Nasional (RIKEN), tentang target Kementerian Energi dan Mineral Sumber Daya terhadap penghematan energi, yakni sebesar 15 persen untuk sektor bangunan komersial pada tahun 2025. 

Perihal tersebut juga diperkuat dengan adanya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (Permen PU) 02/2015 untuk menyelenggarakan Green Building.

Tinggalkan komen