Take a fresh look at your lifestyle.

Sterling Hattrick, City Pecundangi West Ham Lima Gol Tanpa Balas

0 1,635

Jakartakita.com – Manchester City tanpa ampun mempecundangi tim tuan rumah West Ham United dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion London, Sabtu (10/8/2019).

Gol pertama City dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-25, dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan tarik Kyle Walker. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Pada menit ke-51, Raheem Sterling menggandakan keunggulan City. Bola disarangkan ke gawang The Hammers dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan matang Kevin De Bruyne dalam sebuah serangan balik.

Dua menit berselang, Gabriel Jesus menyarangkan bola ke gawang West Ham, namun tidak ada gol yang tercipta. Setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee), wasit memutuskan bahwa Sterling telah berada dalam posisi offside saat menyodorkan bola ke Gabriel Jesus. Inilah untuk pertama kalinya VAR digunakan dalam pertandingan Liga Inggris.

Pada menit ke-75, Sterling mencetak gol keduanya dalam laga yang membuat The Citizens unggul 3-0. Setelah menerima bola yang dilambungkan Riyad Mahrez, Sterling mencungkil si kulit bundar melewati hadangan kiper West Ham Lukasz Fabianski hingga bersarang ke dalam gawang.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-86, Sergio Aguero mencetak gol dari titik putih. Tendangan kaki kanannya membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang West Ham. Penalti diperoleh City usai Mahrez dilanggar Issa Diop di dalam kotak penalti tim tuan rumah.

Memasuki menit tambahan pertama babak kedua, gol pamungkas laga dicetak Sterling. Hattrick ditorehkan Sterling dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Mahrez.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pep Guardiola memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan tiga poin. Sedangkan West Ham besutan pelatih Manuel Pellegrini terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

West Ham United: Fabianski; Balbuena (kk 61’), Diop, Fredericks, Cresswell; Wilshere (Snodgrass 56’), Rice, Anderson (kk 62’)(Hernandez 66’), Lanzini, Antonio (Fornals 45’); Haller

Manchester City: Ederson; Zinchenko, Laporte, Stones, Walker (kk 87’); Silva (Foden 80’), Rodrigo, De Bruyne (Gundogan 79’); Sterling (kk 90’+3’), Gabriel Jesus (Aguero 69’), Mahrez

Tinggalkan komen