Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Tips biar Travelingmu Bebas dari Stres

820

Traveling bisa membuat hati dan pikiran menjadi lebih rileks, apalagi bila dilakukan dengan cara yang tepat.

Rutinitas sehari-hari membuatmu stres? Traveling saja biar pikiran dan hati merasa lebih rileks. Tak perlu liburan ke destinasi yang jauh hanya untuk melepas penat karena destinasi yang masih dekat dengan Indonesia pun nyatanya bisa membuat kamu menjadi lebih tenang asalkan rencana liburannya jelas. Kalau sampai berhasil mendapatkan tiket cathay pacific murah pastinya bikin hati semakin senang. Nah, agar suasana traveling kamu memberi ketenangan maksimal, coba deh lakukan 6 tips berikut ini. Dijamin kamu tak akan merasa stres selama traveling nanti.

1. Kunjungi spa terdekat untuk pijat relaksasi

Supaya liburan terbebas dari stres, jangan buat itinerary yang padat. Selipkan jadwal spa untuk pijat relaksasi di tengah-tengah liburanmu. Berkeliling seharian pasti akan membuat tubuh merasa lelah. Otot dan sendi juga pasti merasa kaku. Oleh karena itu, kunjungi tempat spa terdekat agar kamu bisa relaksasi. Kalau penginapanmu dilengkapi dengan fasilitas spa, kamu bisa langsung ke sana untuk memijat tubuhmu.

2. Pilih destinasi wisata yang menyejukkan

Buat kamu yang mencari suasana yang tenang, jangan pilih tempat wisata yang mainstream karena biasanya tempat wisata yang sudah populer selalu ramai dipadati pengunjung. Bukannya relaksasi, kamu justru merasa stres dengan keramaian tersebut. Untuk itu, kunjungi saja tempat-tempat yang cenderung sepi seperti pantai dan air terjun yang letaknya agak jauh dari pusat kota. Tempat wisata semacam itu pastinya akan menawarkan ketenangan dan kedamaian.

3. Usahakan Bangun pagi setiap hari

Artikel Terkait
1 daripada 8

Meski dalam suasana liburan sekalipun, tetap usahakan bangun pagi, ya! Selain membuat hari menjadi lebih produktif, bangun pagi juga membuat tubuh lebih segar. Kenapa? Hal ini dikarenakan kamu bisa menghirup udara pagi yang segar, menikmati pemandangan matahari terbit, dan pastinya bisa berolahraga. Manfaatkan waktu liburanmu dengan hal-hal yang bermanfaat.

4. Menikmati pemandangan ditemani segelas kopi dan buku

Liburan tak melulu harus mengunjungi tempat wisata dan menyibukkan diri untuk update media sosial agar terlihat eksis. Jika ingin liburan yang lebih tenang, cukup bersantai di kamar hotel sambil menikmati waktu luangmu.

Atau, kamu juga bisa nongkrong di sebuah kafe sambil membaca buku dan menyesap secangkir kopi hangat. Kalau bisa, carilah tempat menginap atau kafe yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah sehingga mata dan pikiranmu akan semakin dimanjakan dengan lanskap hijau tersebut. Dengan begini, pikiran pun akan terhindar dari stres.

5. Matikan semua notifikasi pada smartphone

Tujuan liburan adalah untuk menjernihkan pikiran dari segala rutinitas harian yang padat. Kalau ingin liburanmu berjalan nyaman dan damai, matikan seluruh notifikasi pada smartphone kamu. Coba bayangkan kalau kamu masih saja sibuk dengan gadget karena ada notifikasi e-mail yang masuk. Liburan pun jadi terasa seperti bekerja.

Nah, kalau tak ingin hal-hal seperti itu mengganggu liburanmu, nonaktifkan terlebih dahulu semua notifikasi e-mail, sosial media, dan aplikasi lainnya. Kalau perlu, kamu bisa mengaktifkan airplane mode agar tidak ada orang yang bisa mengganggumu.

Itu dia tips traveling agar terhindar dari stres. Kalau sudah berhasil melakukan tips di atas, dijamin liburanmu akan berjalan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Jadi, sudah siap merencanakan liburan dalam waktu dekat?


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com