Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semarak HUT Kemerdekaan ke-74, Kampanye ‘BNI Go Green’ Hadirkan Instalasi Seni Berbahan Limbah Plastik

1,913

Jakartakita.comBNI menggelar beragam aktivitas kreatif untuk menyemarakan perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Seperti yang digelar pada hari Minggu (18/8), bertempat di Terowongan Dukuh Atas, dekat dengan tiga fasilitas transportasi massal terkini yaitu Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT) Dukuh Atas BNI, Stasiun Kereta Bandara BNI City, dan Stasiun Commuter Line Sudirman, Jakarta, yang menampilkan beragam instalasi seni bertema kereta berbahan limbah plastik.

Dalam kegiatan ini, BNI menggandeng sebuah Wadah Sosial bernama KEJAR atau Kenali Sejarahmu dan Kenali Mimpimu.

Tema Sarana transportasi berbasis rel ini jugalah yang diangkat KEJAR sebagai penggugah ingatan anak-anak sekolah dasar yang hadir pada acara itu untuk mengingat sejarah bangsa. Dimana sejarah perkeretaapian nasional merupakan bagian dari sejarah perjuangan meraih dan mengisi kemerdekaan.

“Indonesia dapat memiliki MRT saat ini karena tidak terlepas dari sejarah panjang perkeretapian nasional. Melalui beragam instalasi seni bertema kereta kali ini, anak-anak diajak untuk termotivasi bahwa tidak ada yang mustahil untuk dicapai apabila dilakukan dengan perjuangan yang sungguh-sungguh,” tutur Corporate Secretary BNI, Meiliana disela-sela kegiatan acara.

Artikel Terkait
1 daripada 11

Lebih lanjut dijelaskan, pembuatan ‘Instalasi Seni Kreatif’ berbentuk lokomotif tersebut melibatkan siswa sekolah dasar di Jakarta dengan memanfaatkan botol bekas.

Adapun material dasar Instalasi Seni yang dibangun berasal dari susunan limbah plastik.

Ini sejalan dengan kampanye ‘BNI Go Green’ untuk membudayakan pola hidup cinta lingkungan yang diajarkan dengan membudayakan pemanfaatan kembali sampah (Reuse, Reduce, Recycle atau 3R), efisiensi energi, peduli lingkungan, dan aktivitas cinta lingkungan seperti konservasi hewan langka dan penghijauan.

Rencananya, instalasi seni kreatif ini dipamerkan mulai tanggal 18 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019.

Selain menampilkan instalasi seni, upaya lainnya yang diusung BNI dalam perhelatan ini adalah dengan menerbitkan kartu uang elektronik atau BNI TapCash edisi khusus KEJAR.

“Semangat yang diusung dalam BNI TapCash adalah semangat terus berinovasi, yaitu inovasi dalam sistem pembayaran nasional yang juga menjadi bagian dari sejarah nasional,” tandas Meiliana.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com