Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tingkatkan Sport Tourism di Batam, Palm Spring Golf & Country Club Gandeng Pacific Links International

2,302

Jakartakita.com – Selasa (20/8) di Batam, Palm Springs Golf & Country Club – Batam Course, salah satu proyek Sinar Mas Land menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pacific Links International, jaringan komunitas golf terbesar di dunia.

Perjanjian antara kedua pihak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan semua lapangan golf terbaik di Batam sebagai destinasi wisata golf internasional.

Melalui kerjasama ini, Palm Spring Golf Batam menargetkan kunjungan 2,000 wisatawan golf untuk datang dan bermain golf di Batam pada tahun 2020.

Pada tahap awal, perjanjian ini akan mendatangkan para golfer dari Tiongkok, Taiwan, dan Hong Kong untuk bermain golf di Batam.

Dalam keterangan pers Kamis (22/8), Steven Japari, selaku General Manager dari Palm Springs Golf & Country Club mengungkapkan, kerja sama yang dilakukan antara Batam Golf Paradise dan Pacific Links International untuk menawarkan kesempatan yang sangat besar bagi Batam sebagai destinasi wisata golf dunia.

Dengan 180,000 anggota yang tersebar di 44 negara, jaringan Pacific Links International akan mempromosikan keindahan dan kualitas padang golf yang ditawarkan oleh enam padang golf kelas wahid dalam konsorsium Batam Golf Paradise.

Kontribusi yang ditawarkan oleh sektor olahraga golf juga akan terus mengalir sepanjang tahun karena olahraga ini tidak terlalu terkendala dengan cuaca, sehingga arus masuk wisatawan akan terus ada sepanjang tahun secara stabil.

Artikel Terkait
1 daripada 114

Masuknya wisatawan mancanegara ke Batam tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat setempat.

“Kami sangat menanti kerja sama saling menguntungkan seperti ini. Kerja sama ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi Batam Golf Paradise sebagai penyedia padang golf, tetapi juga kota Batam dan masyarakat setempat. Sport tourism ini bagus untuk memperkenalkan Batam sebagai daerah wisata yang potensial karena keindahan alam, lokasi strategis, dan fasilitas kota yang sangat lengkap. Dengan adanya sport tourism seperti ini, setidaknya setiap tahun akan ada turnamen-turnamen internasional yang akan menarik wisatawan sehingga ada uang yang masuk dan berputar di Batam,” jelasnya lagi.

Batam sendiri, memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi surga golf dunia. Selain memang memiliki alam yang indah, Batam telah dilengkapi enam padang golf dengan kualitas global, salah satunya Palm Springs Golf & Country Club dari Sinar Mas Land.

Semua padang golf ini didesain dengan standar internasional dan menawarkan tantangan bermain, dan keindahan desain yang berbeda dibandingkan lapangan golf lain di Indonesia.

Selain itu, Batam juga memiliki kelengkapan fasilitas pendukung industri pariwisata (Access, Amenities, Attraction) berupa hotel, kuliner, spa & perawatan tubuh, rekreasi keluarga, wisata pantai serta kearifan kebudayaan lokal.

Letak geografis Batam yang dekat dengan Singapura juga memberikan keuntungan yang mendukung Batam sebagai destinasi sport tourism.

Dari Palm Springs Golf & Country Club sendiri, pengunjung dapat menikmati pemandangan Marina Bay Sands dan skyline Singapura di sore hari.

Negara tetangga inipun dapat diakses hanya 30 menit melalui kapal ferry dari Batam.

“Kami telah melihat potensi olahraga golf bagi pariwisata Batam, terutama dalam hal menarik wisatawan mancanegara. Ini karena padang golf yang ada di Batam didukung dengan keberadaan fasilitas pariwisata yang ada di Batam itu sendiri, sehingga wisatawan bisa sekaligus menikmati pariwisata yang ditawarkan oleh kota Batam setelah ia selesai bermain golf. Apalagi lokasi Batam yang sangat dekat dengan Singapura membuat wisatawan bisa sekaligus menikmati kota wisata lain,” tandas Steven.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com