Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Toyota Indonesia Luncurkan Program SATRIA

1,632

Jakartakita.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan program Satukan Bakat Negeri Kita (SATRIA) dalam rangka campaign Start Your Impossible Toyota, di Jakarta, Rabu (28/8).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi konkrit bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

Hal ini salah satunya dilakukan melalui program pencarian atlit muda berbakat Indonesia (athlete scouting) bertajuk SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita.

“Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlit-atlit pro yang sudah sukses seperti Marcus & Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlit-atlit muda potensial yang mempunyai semangat “Start Your Impossible” dalam dirinya,” ujar Henry.

Lebih lanjut dijelaskan, dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlit tersebut disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing, baik secara finansial, training, mentoring, maupun coaching, demi membantu mewujudkan impian mereka menjadi juara.

Artikel Terkait
1 daripada 18

Ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan kebebasan mobilitas bagi semua orang, terlepas dari apapun keadaannya para atlit muda dan potensial ini mendapatkan kesempatan untuk mengejar cita-citanya dan menantang sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Marcus Fernaldi Gideon & Ni Nengah Widiasih akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor pada Motivational Workshops. Mereka berdua diharapkan dapat berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlit muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Selain itu, selama program berlangsung para atlit muda potensial ini akan dibimbing oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang – Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia – Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga – Eko Widodo.

Selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlit muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial supportsesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen.

Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020. 

“Kami berharap program seperti SATRIA ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan demi membantu para atlit muda potensial dalam mewujudkan impiannya menjadi juara di bidang olahraganya masing-masing. Semoga, SATRIA dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlit dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan sehingga dapat melahirkan para atlit juara di level nasional/regional/internasional,” kata Henry.

Tampak dalam foto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (ketiga kiri) didampingi Direktur TAM Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Kazunori Minamide (kedua kiri) berbincang dengan atlet bulutangkis nasional Marcus Gideon (ketiga kanan), atlet angkat besi nasional Ni Nengah Widiasih (kedua kanan), dan mantan perenang nasional Richard Sambera (ketiga kanan), tokoh olahraga disabilitas Nino Susanto (kedua), jurnalis olahraga senior Eko Widodo (kanan) pada acara peluncuran program Satukan Bakat Negeri Kita (SATRIA) dalam rangka campaign Start Your Impossible Toyota, di Jakarta, Rabu (28/8).


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?