Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gojek – Korlantas Polri Jalin Kerjasama untuk Menekan Risiko Kecelakaan Lalu Lintas

1,269

Jakartakita.com – Rabu (25/9) di Jakarta, Gojek dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) mengesahkan kerjasama yang meliputi berbagai inisiatif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas, termasuk salah satunya program pelatihan berkendara yang aman dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) serta implementasi SMART SIM (Surat Izin Mengemudi) untuk mitra-mitra driver Gojek di seluruh Indonesia.

Asal tahu saja, sejak 2015, Gojek menggalakkan ‘Tiga Pilar Keamanan’ di setiap lini layanannya, yakni; pencegahan, perlindungan serta penanganan yang sigap dan responsif.

Adapun kerja sama dengan Korlantas Polri akan difokuskan untuk memperkokoh pilar pencegahan melalui edukasi mitra.

Sedangkan Korlantas Polri berkontribusi memberikan pembinaan dan pelatihan bagi mitra driver serta melakukan sosialisasi SMART SIM (Surat Izin Mengemudi).

Artikel Terkait
1 daripada 6

“Kami bangga menjadi pemain pertama di industri layanan on-demand yang menjalin kerja sama dengan Korlantas Polri. Kesamaan visi antara Gojek dan Korlantas Polri yang mendasari kolaborasi ini, membuat kami mampu menciptakan standar keamanan tertinggi di industri layanan on-demand,” ungkap Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi.

Di kesempatan yang sama, Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri mengatakan, “Kami mengapresiasi langkah Gojek. Kami melihat Gojek paling serius dalam menjalankan berbagai inisiatif untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan layanannya. Untuk kedepannya, Korps kami yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, siap mendukung komitmen Gojek dan mitranya dalam meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan prima kepada penumpang. Harapannya, keseriusan Gojek menjaga keamanan layanan dapat menjadi teladan bagi pemain di industri sejenis.”

Adapun kerja sama Gojek dan Korlantas Polri juga memposisikan Gojek sebagai early adopter sistem SMART SIM yang baru diluncurkan dua hari yang lalu.

Menurut Irjen. Pol. Refdi Andri, SMART SIM dilengkapi dengan teknologi yang dapat merekam perilaku pengemudi di seluruh Indonesia. Dengan adanya inovasi ini, Korlantas dapat membantu memberikan rekomendasi dan evaluasi kesuksesan Gojek menjaga keamanan layanannya.

“Harapan kami, Gojek sebagai early adopter dapat membantu meningkatkan keamanan berlalu lintas bagi masyarakat luas,” ujarnya. “Melalui kerjasama ini, kami mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan ruang berkendara yang aman. Harapan kami, mitra driver Gojek dapat terus menjadi duta keselamatan berlalu lintas,” tandas Shinto Nugroho, Chief of Public Policy and Government Relations Gojek.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?