Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dinda Permata : Karir Internasional Terbuka Lebar Usai Ikut ‘Big Stage 2019’ di Malaysia

1,057

Jakartakita.com – Pedangdut asal Deli Serdang, Dinda Permata mengaku, sejak mengikuti ajang ‘BIG Stage’ di Malaysia, kesempatan berkarir ke luar negeri,  khususnya Asia mulai terbuka lebar.

Selain banyak menerima tawaran iklan, mengisi soundtrack film produksi Malaysia hingga memiliki banyak fans dari negara tetangga, Dinda juga menyebut ingin mengikuti jejak seperti Anggun C. Sasmi, Nicky Zefanya, Rich Brian dan lain-lain.

“Saya bersyukur sekali bisa dikenal di luar negeri dan mungkin rejeki saya dimulai dari sana. Saya juga ingin dikenal karena prestasi dan bukan karena sensasi. Dan berkarir dimana pun bagi saya ngga masalah,” ujar Dinda Permata usai menggelar syukuran di kantor Nagaswara, Johar Baru, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

Lebih lanjut, Dinda membagi pengalamanya saat mengikuti ajang pencarian bakat yang diikuti di beberapa negara tetangga, seperti; Malaysia, Thailand, Brunei dan Korea Selatan.

Artikel Terkait
1 daripada 15

“Banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan saat mengikuti BIG Stage. Tapi bagi saya, bisa mengikuti ajang tersebut agar bisa membanggakan Indonesia, label Nagaswara dan keluarga,” papar Dinda.

Asal tahu saja, Dinda Permata merupakan satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang menyanyi ‘BIG STAGE 2019’ (musim kedua) Malaysia. Selama 8 minggu pertandingan, Dinda berhasil masuk final bersama 4 peserta lainnya dari Malaysia dan Korea Selatan.

Dalam konser malam final yang berlangsung di Auditorium Majlis Bandaraya Shah Alam, Malaysia, Ahad (6/10/2019) itu, Dinda tampil membawakan dua lagu yakni ‘Simalakama’ (dipopulerkan oleh Yopie Latul) dan Iagu terbaru miliknya, ‘Ku Tak Bisa’. Namun, pada akhirnya, Dinda hanya duduk di peringkat 5 sebagai penutup. Sementara itu, Han Byul peserta asal Korea Selatan, dipilih juri sebagai juara pertama.

Penilaian pada saat Final adalah 70% dari Dewan Juri dan 30% dari Voting Penggemar. Dewan juri yang antara lain adalah Datuk Siti Nurhaliza, Cakra Khan dan Judika berkali-kali memberikan nilai tinggi kepada Dinda. Namun, voting dukungan di dunia maya yang sejumlah 3O persen sangat minim diperoleh Dinda, mungkin karena masyarakat Indonesia banyak yang belum mengetahui tentang acara ini. Hal ini sebaliknya justru dimaksimalkan oleh peserta lawan asal Malaysia dan Korea Selatan yang bisa mendapatkan voting tinggi.

“Dinda ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Dinda. Sesungguhnya, ajang ini menjadi jalan bagi Dinda untuk memiliki pengalaman,” kata Dinda.

‘BIG STAGE’ adalah ajang lomba nyanyi yang digelar dan tayang di Astro TV Malaysia. Tahun 2019 ini, acara tersebut diikuti oleh 12 peserta (terbagi atas 6 pria dan 6 wanita) yang berasal dari Malaysia. Brunei Darussalam, Indonesia, Thailand dan Korea Selatan. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com