Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tiga Desainer Beken Berkolaborasi Dengan Daliatex Hadirkan Koleksi Ready-to-Wear di JFW 2019

1,261

Jakartakita.com – Tiga perancang busana yaitu Kami, Restu Anggraini, dan Barli Asmara berkolaborasi dengan perusahaan tekstil Daliatex di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Rabu (23/10) malam.

Di ajang fashion show tahunan yang bergengsi ini, ketiga perancang busana beken tersebut menampilkan karya-karya terbaru mereka yang menggunakan bahan – bahan dari Daliatex.

Di acara konferensi pers Rabu (23/10), perancang busana Barli Asmara mengaku, bahwa dirinya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Daliatex yang berlangsung cukup lama.

“Daliatex selalu terbuka terhadap masukan-masukan yang saya berikan. Ia juga menjaga kontinuitas produk. Selain itu, juga memiliki kualitas yang tak kalah dengan bahan impor lainnya. Dalam setiap proses pembuatan koleksi yang menghabiskan waktu hampir 1 bulan ini, terdapat campur tangan saya di dalamnya. Tema desainnya sendiri saya pilih feminine monochrome yang terinspirasi dari perempuan-perempuan Indonesia yang lembut namun juga kuat,” ucap Barli.

Bertajuk “Unity in Diversity”, Barli Asmara menampilkan 20 koleksi busana yang cocok untuk semua karakter tubuh perempuan Indonesia.

Koleksi ini didesain dengan sentuhan khas Barli Asmara yang bernuansa klasik dan elegan.

Pada kesempatan yang sama, perancang Restu Anggraini mengungkapkan bahwa produk Daliatex memiliki semua komponen bahan yang ia butuhkan. “Apapun bahan yang saya butuhkan, ketika saya pesan ke Daliatex mereka siap menyediakan. Juga jika butuh tambahan, misalnya untuk bahan Ready to Wear, Daliatex selalu siap menyediakan.

Dalam kesempatan ini, desain busana yang ditampilkan sengaja dibuat Iebih luwes mengikuti gerak pemakainya, karena Restu ingin menekankan pentingnya mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian.

Artikel Terkait
1 daripada 19

“Dan pada akhirnya, keseimbangan hidup manusia juga harus meliputi hubungan yang harmonis antara manusia dengan dirinya sendiri,” terang Restu.

Sementara itu, Devina Unjoto selaku Marketing Executive dari PT Daliatex Kusuma menjelaskan bahwa kolaborasi kali ini adalah untuk mendukung brand brand lokal Indonesia.

“Dengan mendukung fashion brand local, Daliatex memiliki misi untuk memajukan industri fashion di Indonesia,” tutur Devina. 

Dukungan pada brand lokal tersebut, lanjut Devina, dilakukan dengan kesanggupan Daliatex menyediakan tekstil secara customized sesuai dengan karakter warna dan motif masing-masing fashion brand.                                    

Selain dukungan warna dan motif sesuai karakter, Daliatex mendukung berapapun bahan yang diperlukan desainer.

“Daliatex siap menyediakan kain mulai 50 yard untuk koleksi busana eksklusif sampai dengan puluhan ribu yard untuk koleksi busana ready to wear. Yang jelas, kestabilan kualitas dan ketersediaan kain untuk koleksi busana desainer terwujud berkat dukungan Daliatex,” papar Devina.                                    

Asal tahu saja, Daliatex merupakan pabrik kain yang didirikan pada tahun 1965, berlokasi Bandung.

Sudah lebih dari 50 tahun, Daliatex telah menjadi salah satu pabrik kain yang berdedikasi untuk memberikan dukungan terbaik kepada dunia fashion Indonesia.

“Mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan 100% kualitas kain terbaik merupakan salah satu visi utama kami. Kami sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan lokal maupun internasional sebagai penyedia material kain terbaik untuk mendukung sustainable fashion industry. Daliatex juga memproduksi berbagai macam kain dari circular knit, woven, dan juga lace. Selain itu, Daliatex juga menggunakan standar internasional dalam pengolahan limbah, sehingga dinominasikan sebagai pabrik bersertifikat biru yang ramah lingkungan,” tandas Devina. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by