Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CSR Sinar Mas Land; Bangun Nasionalisme, Ciptakan Generasi Tangguh dan Berkualitas Lewat Program ‘Aku Cinta Tanah Air’

2,289

Jakartakita.com – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, melaksanakan kegiatan penguatan karakter sekaligus membangun kemampuan fisik dan mental pelajar lewat program bertajuk “Aku Cinta Tanah Air”.

Kegiatan yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan PT BSD Tbk, dilaksanakan bekerjasama dengan Arhanud 1 Kostrad Serpong, Tangerang, dengan melibatkan 200 siswa SD/MI di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, pada hari Jumat-Sabtu, 25-26 Oktober 2019.

Tahun ini, program Aku Cinta Tanah Air menggusung tema “Menanamkan Kebanggaan pada Anak Sejak Usia Dini, untuk Bisa Mencintai Bangsa dan Negara”.

“Tujuan dari kegiatan “Aku Cinta Tanah Air” adalah guna meningkatkan rasa nasionalisme dan menciptakan karakter generasi muda yang tangguh dan berkualitas,” jelas Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena dalam siaran pers Minggu (27/10).

Artikel Terkait
1 daripada 109

Ke-200 peserta program Aku Cinta Tanah Air bersama para guru pendamping diserah-terimakan dari Sinar Mas Land kepada tim Arhanud dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan Jumat pukul 07.30, di lapangan Arhanud 1 Kostrad Serpong, dipimpin langsung Wakil Komandan Arhanud 1 Kostrad Serpong Kapten Anshari.

Lebih jauh, Syukur mengatakan, bahwa program Aku Cinta Tanah Air merupakan bentuk tanggung jawab sosial Sinar Mas Land terhadap sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, yang telah menerapkan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM),  di mana salah satu aspek yang dikembangkan adalah pendidikan karakter.

Melalui kegiatan ini, ke-200 pelajar SD/MI mendapatkan pembekalan dari tim Arhanud 1 Kostrad Serpong dan Komunitas Eksisna.

Pembekalan tersebut dirancang untuk  membentuk karakter pelajar yang religius, mandiri, berintegritas, gotong royong, dan nasionalisme.

“Diharapkan sejak usia dini, pelajar dapat tumbuh dan berkembang dengan kecintaan yang besar pada bangsa, negara, dan tanah airnya,” ujar Syukur.

Asal tahu saja, pada tahun 2018 lalu, kegiatan Aku Cinta Tanah Air dilaksanakan bekerjasama dengan Kodiklat TNI Serpong dan BNN Tangsel, yang diikuti 200 pelajar sekolah-sekolah GSM tingkat SMP dan MTs di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com