Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pererat ‘Bonding Time’ Ibu-Anak, NIVEA Hadirkan NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of Imagination

2,066

Jakartakita.com –  Sebagai brand perawatan kulit terkemuka, NIVEA kembali mengukuhkan komitmennya untuk mempererat bonding time atau ikatan antara ibu dan anak melalui NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of Imagination yang akan diselenggarakan pada 20-22 Desember 2019 di Ecopark, Ancol.

Bekerjasama dengan komunitas dongeng Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, NIVEA World of Imagination akan menyuguhkan taman bermain interaktif untuk anak, yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia Imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital.

Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme mengatakan, fokus utama dari NlVEA #Sentuhanlbu adalah untuk menciptakan momen yang depat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng.

“Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan Iembut Ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan,” ucap Brigitta di Jakarta, Rabu (13/11).

Di tempat yang sama, Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak mengatakan, kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal, termasuk; neural coupling yakni mendengarkan, memproses lnformasi, mengolah lnformasi menjadi data-data sesuai dengan imajinasinya.

Proses selanjutnya adalah mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng.

Selanjutnya, otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol don oksitosin.

Hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita.

Aktivitas di cortex terjadi ketika otak memproses fakta sehingga dapat mengaktivasi bagian otak Iainnya, termasuk motor cortex, sensory cortex dan frontal cortex.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan, kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif anak.

“Sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang Iuar biasa terhadap perkembangan otak anak,” jelasnya.

“Mendongeng bisa menjadi salah satu kegiatan favorit orang tua dengan anak, apalagi jika ditunjang dengan kisah-kisah yang menarik, karakter yang Iucu dan unik,” sambungnya.

Mohamad Ariyo Faridh Zidni atau Ka Aio, selaku pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia menambahkan, ”Orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide jalur cerita, nama karakter dan alat peraga lainnya, sehingga mendongeng menjadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimajinasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi.”

Tahun ini, NIVEA #Sentuhanlbu World of lmaginatian juga bekerjasama dengan Tokopedia untuk menjangkau Iebih banyak keluarga Indonesia. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com