Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Produsen Kain Ini Hadirkan Teknologi Kain Hijab Anti Bakteri

2,171
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Produsen kain, Daliatex Kusuma yang telah berdiri lebih dari 50 tahun meluncurkan bahan atau kain hijab anti bakteri sebagai solusi bagi perempuan – perempuan berhijab agar nyaman dalam berolahraga dan beraktivitas tanpa khawatir dengan keringat yang mengakibatkan bau tak sedap yang ditimbulkan akibat bakteri.

Menurut Devina Unjoto selaku Marketing Executive PT Daliatex Kusuma, bahan kain yang diproduksi untuk hijab menggunakan teknologi water repellent (anti air) pertama di Indonesia.

“Produk kain terbaru dengan teknologi anti bakteri yang dikembangkan khusus untuk Modest Fashion di Indonesia. Daliatex mempunyai misi untuk mendukung perkembangan industry fashion di Indonesia. Untuk mencapai hal tersebut, Daliatex mempunyai komitmen untuk terus berusaha mengembangkan produk-produk kain agar dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Devina saat ditemui Jakartakita.com di acara Jakarta Halal Things di Senayan City, Minggu (8/12).

“Bahan yang kita gunakan memakai chemical yang ramah lingkungan dan aman di pakai dikulit, tidak akan membuat gatal-gatal dan ngga akan bikin kulit panas. Kita pakai bahan yang sudah tester dan sudah dibuktikan aman buat lingkungan maupun untuk kulit kita,” jelasnya.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Sebelumnya, Daliatex menghadirkan hijab anti air di tahun 2018 yang idenya karena masukan ibu-ibu yang jika wudhu kain yang dikenakan jadi lepek.

“Jadi, kita mikir bagaimana caranya supaya bisa membantu ibu-ibu supaya setelah habis wudhu tetap bisa kece buat jalan-jalan ke mall,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahan Ultrafine untuk bahan kerudung yang diciptakan sebelumnya dan mendapat respon yang baik, salah satunya karena bahannya yang sangat halus dan nyaman dipakai.

“Yang kami inginkan adalah membuat kain yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dari segi kenyamanan, modis dan juga fungsinya,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, “Pada saat kita berkeringat, bakteri akan mudah untuk bertumbuh dan bakteri-bakteri tersebut akan menimbulkan bau yang kurang sedap, teknologi anti bakteri ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk masalah ini. Bahan Hijab, ciput dan daleman inner anti bakteri ini kami harapkan dapat digunakan oleh para wanita yang gemar berolahraga atau beraktifitas di luar ruangan karena dengan adanya teknologi ini maka akan mengurangi bau keringat dan juga mengurangi resiko timbulnya jerawat pada kulit yang diakibatkan oleh bakteri,” tandas Devina. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat