Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Awal 2020, Wartama Live & Spinach Records Bakal Hadirkan Festival Musik ‘Sound Flare Xperience’

2,249
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Wartama Live dan Spinach Records bakal menghadirkan Sound Flare Xperience – sebuah festival musik berkonsep party dan lintas genre, di Gambir Expo Kemayoran pada tanggal 1-2 Februari 2020.

Sound Flare Xperience menghadirkan musisi band atau solo dan DJ, dari dalam maupun luar negeri.

“Festival ini adalah festival musik pertama kalinya di awal tahun 2020 yang menghadirkan konsep party dan lintas genre,” ucap Arsya dari Spinach Record di Jakarta, Kamis (26/12).

Di kesempatan yang sama, Willis Heru Prasetyo selaku promotor dari Wartama Live mengungkapkan, bahwa event ini akan berbeda dari festival musik yang pernah ada di Jakarta. 

“Festival musik yang ada di tanah air yang saya lihat hanya festival jazz saja,  seperti Java Jazz yang selama ini ada, atau festival musik lokal seperti Syncronize. Kami melihat celah atau ruang dimana DJ dan musik lokal bisa kita gabungkan,” jelas Willis. 

“Festival musik ini mempunyai konsep yang menggabungkan beberapa genre musik, salah satunya adalah musik EDM KPop dari Korea,” sambung Willis. 

Lebih rinci dijelaskan, salah satu co-headliner yang akan meramaikan festival music ini adalah Boyce Avenue, musisi yang menjadi sensasi di kanal YouTube. Trio bersaudara Manzano–Alejandro (lead vocal, gitar dan piano), Fabian (gitar, vocal) serta Daniel (bass, perkusi vocal)—membentuk Boyce Avenue di tahun 2004 dengan bermodalkan cover version dari puluhan lagu musisi kelas dunia yang justru lebih digemari pasar dibandingkan versi orisinilnya.

Kini, Boyce Avenue merupakan salah satu band indie terbesar di dunia, mengantongi pasukan penggemar sebanyak 13,2 juta YouTube subscribers dan 4,8 miliar YouTube views.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Adapun sejumlah musisi tanah air juga akan meramaikan panggung Sound Flare Xperience, yaitu; RAN, Yovie & Nuno, Jaz, dan Tulus yang akan tampil di hari pertama, 1 Februari 2020.

Sedankan; Langit Sore, Fourtwnty, Maliq & D’Essentials, Kunto Aji, dan Marion Jola akan memeriahkan acara di tanggal 2 Februari 2020.

Sementara itu, dari sudut aliran musik yang lain, para DJ punggawa Spinach Records turut menghidupkan daftar lineup Sound Flare Xperience.

Jajaran pembangkit euforia besutan Spinach Records yang bakal tampil di hari pertama adalah Basement House x Oki Koro, Tripo 3000, Weird Genius, Dipha Barus x Monica, dan Sunset People Project.

Sementara di hari kedua, giliran Agung x Lil’B, Diskopantera, Club Dangdut Racun, dan Fun on A Weekend yang akan menyalakan lantai dansa.

Spinach Records sendiri merupakan salah satu manajemen DJ jagoan tanah air sekaligus party maker alias event organizer spesialis musik dance.

Selama hampir dua dekade, Spinach Records mengibarkan bendera musik dance Indonesia dengan giat berkarya dan mengakuisisi talenta baru, baik lokal maupun internasional.

“Sudah selayaknya Gen Z dan Milenial nonton acara ini. Mereka adalah generasi yang begitu khatam dalam menjelajahi ragam trending culture dan kaya informasi terhadap berbagai genre musik lintas periode,” terang Wilis.

Tiket Presale 2 – Sound Flare Xperience bisa didapatkan mulai tanggal 21 Desember 2019 di loket.com dan www.soundflarexperience.com seharga Rp 430.000 untuk 1-Day Pass dan Rp 750.000 untuk 2-Day Pass (belum termasuk pajak).  (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?