Take a fresh look at your lifestyle.

Wika Salim Rilis Single Perdana Bergenre Pop

0 2,711
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Setelah tiga tahun vakum merilis karya musik, pedangdut Wika Salim kembali dengan single terbarunya.

Tapi kali ini, single karya Didit ‘Tiganama’ yang berjudul ‘Penyesalan’ ini, bernuansa musik pop.

Wika pun tidak ingin disebut berpindah genre musik. Ia mengaku hanya ingin mengeksplorasi kemampuannya di dunia musik.

“Sedikit mental sih dari dangdut ke pop. Kalau dibilang pindah genre sih nggak. Tapi, niatnya ingin memperkaya dan ekplorasi musik. Artinya, nggak hanya di dangdut saja. Setelah ini, bisa aja nyanyi keroncong,” jelas Wika Salim saat jumpa pers dan launching single terbaru di Jakarta, Rabu (12/2).

Related Posts
1 daripada 2,228

Karena berbeda dari genre musik yang ia tekuni selama ini, Wika menganggap single pop perdananya ini sebagai sesuatu yang ‘Spesial’.

Meski mengaku tak mendapat treatment khusus selama masa penggarapan single ini, ia butuh proses untuk melatih lidahnya agar tidak tergelincir menyanyi dengan aksen dangdut.

“Kalau dangdut itu kan kebanyakan upbeat musiknya. Nah, ini musiknya melow dengan lirik-lirik yang jauh lebih serius. PR-nya itu, harus hilangin cengkok dangdut. Jadi agak makan waktunya saat rekaman itu ya hilangin cengkok-cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar,” jelasnya lagi.

Lagu ‘Penyesalan’ bercerita tentang penghianatan cinta. Wika menyebut, lirik-lirik di lagu ini sangat mengena dengan dirinya.

Co-Host program ‘Ini Baru Empat Mata’ di Trans7 itu juga berharap, lagunya dapat diterima, terutama kepada mereka yang sering disakiti oleh cinta.

Asal tahu saja, sebagai penyanyi profesional, pemilik nama lengkap Wika Febrina Putri ini telah merilis 6 single, yakni; “Lagu Ngutang” dan “Pacar Mana Pacar” (2013), “Dipandang Sebelah Mata” (2015), “Batu Akik” (2015)”, “Lagi Pengen” dan “Cintaku Sampai Mati” (2017). (Edi Triyono)

Tinggalkan komen