Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Gasak Frankfurt 4-0

0 1,990

Jakartakita.com – Borussia Dortmund menggasak tim tamu Eintracht Frankfurt dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB.

Gol pertama Dortmund dicetak Lukasz Piszczek pada menit ke-33, melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Frankfurt.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Jadon Sancho menggandakan keunggulan Dortmund. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan operan Axel Witsel.

Pada menit ke-54, giliran Erling Haaland membobol gawang Frankfurt. Haaland memaksimalkan umpan Achraf Hakimi menjadi gol dengan tendangan kaki kanan dalam sebuah serangan balik. Gol ini merupakan gol kedelapan Haaland dalam lima laga Bundesliga bersama Dortmund.

Memasuki menit ke-74, Raphaël Guerreiro menciptakan gol pamungkas laga dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Frankfurt.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Lucien Favre menempati peringkat dua klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 42 poin dari 22 laga. Dortmund hanya tertinggal satu poin dari Bayern Muenchen yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan Frankfurt yang ditangani pelatih Adi Hutter tertahan di peringkat sembilan klasemen dengan 28 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Zagadou, Hummels, Piszczek; Guerreiro, Can (Dahoud 64’), Witsel, Hakimi; Hazard, Haaland (Gotze 79’), Sancho (Reyna 75’)

Related Posts
1 daripada 3,595

Eintracht Frankfurt: Trapp; Ndicka, Hinteregger, Abraham, Toure; Rode (Sow 78’), Ilsanker, Kostic, Gacinovic (Dost 45’), Chandler (kk 22’); Silva (Pacienca 82’)

Hasil pertandingan lainnya:

La Liga

Valencia 2-2 Atletico Madrid

Gabriel 40′, Geoffrey Kondogbia 59′ ; Marcos Llorente 15′, Thomas 43′

Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers 0-0 Leicester City

Hamza Choudhury km 76’

Ligue 1

AS Monaco 1-0 Montpellier

Islam Slimani 52’

Tinggalkan komen