Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan Budaya Keselamatan Kerja, Elnusa Gelar ‘Defensive & Responsible Driving Festival’

0 2,522
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Elnusa Tbk (Elnusa), anak usaha PT Pertamina (Persero), terus meningkatkan budaya keselamatan kerja pada berbagai lini kegiatan operasionalnya.

Mengambil momen pada bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional, Elnusa menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘Defensive & Responsible Driving Festival’ atau DRD Festival, di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (22/2).

”Elnusa telah berhasil mencatatkan 4O juta lebih jam kerja aman pada 2019. Tidak ada kecelakaan kerja maupun hilangnya waktu kerja karena kecelakaan. Gelaran (kegiatan) hari ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan budaya kerja aman, terutama dalam berkendara aman mobil tangki,” ucap Hery Setiawan selaku Direktur Keuangan PT Elnusa Tbk di sela-sela kegiatan acara.

Gelaran yang mengusung tema ”Beyond Safety with Our Family” ini, merupakan ajang apresiasi untuk awak mobil tangki anak usaha Elnusa, PT Elnusa Petrofin (EPN).

Sebagai perusahaan jasa energi yang salah satu layanannya adalah transportasi BBM, awak mobil tangki merupakan ujung tombak distribusi.

Related Posts
1 daripada 3,920

”Oleh karenanya, untuk meningkatkan keahlian mengemudi yang aman pada awak mobil tangki, kami menggelar kegiatan ini,” lanjut Hery.

Selain mengkompetisikan awak mobil tangki sendiri, Elnusa juga mengajak beberapa perusahaan transportasi untuk ikut serta dalam kompetisi ini. Cakupan peserta awak mobil tangki yang turut serta berasal dari berbagai daerah Indonesia.

Menurut Hery, berkendara aman saat mendistribusikan BBM merupakan kunci kualitas layanan jasa Elnusa.

“Kualitas SDM awak mobil tangki sangat menentukan kualitas layanan jasa tersebut. Untuk itu, peningkatan kualitas SDM ini perlu dikelola melalui berbagai upaya, sehingga distribusi BBM ke seluruh pelosok daerah di Indonesia dapat berlangsung dengan baik dan aman,” jelasnya lagi.

Selain gelaran kompetisi berkendara aman, festival ini juga menyajikan dialog dengan mengundang pakar keselamatan kerja, berbagai aktivitas menarik serta hiburan.

”Dengan adanya festival ini, diharapkan para pekerja maupun undangan yang hadir dapat meningkatkan pengetahuan terhadap keselamatan kerja dalam berkendara. Sehingga mendukung budaya berkendara aman di Indonesia,” tandas Hery. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen