Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Lima ‘Queen’ Miss Grand Indonesia Siap Memperebutkan Mahkota ‘World of Victory’ Senilai Rp3,5 Milyar

9,894
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan ditunjuk sebagai penyelenggara resmi Miss Grand International di Indonesia, sekaligus pemegang lisensi untuk mengirimkan Miss Grand Indonesia ke ajang Miss Grand International 2020 di Venezuela.

Ivan Gunawan pun resmi ditunjuk sebagai National Director Miss Grand International untuk Indonesia pada tahun 2020.

“Melalui Yayasan Dunia Mega Bintang kami mempersiapkan wanita Indonesia yang akan mengikuti ajang Miss Grand International. Saya sendiri melihat, masih banyak kemungkinan untuk wanita lndonesia berlaga di dunia internasional. Melalui kontes kecantikan seperti Miss Grand International, saya sebagai desainer, tertantang menjadikan wanita perwakilan Indonesia mendunia,” kata Ivan, di acara Meet & Great Miss Grand Indonesia di BSD, Jumat (13/3) malam.

Demi mendapatkan wanita yang bisa mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan dunia, Ivan memberikan kriteria yang tak main-main.

“Kriteria tinggi minimal 175 cm. Hal ini penting, meskipun kami sempat mengalami kesulitan karena masalah tinggi ini. Tapi saya tetap focus sama standar saya,” jelas Igun, sapaan akrabnya.

Jelang perhelatan Miss Grand International, Igun sudah menyiapkan lima Queen, sebutan Miss Grand Indonesia, yang akan bersaing di kancah internasional.

Lima Queen yang lolos menjadi finalis Miss Grand Indonesia 2020 adalah :  Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe dan Nadia Inggrida.

Kelima Finalis Miss Grand Indonesia 2020 telah menjalani masa pra-karantina selama dua hari di Hotel Goodrich Suites, Jakarta Selatan pada 11-12 Maret 2020, dan akan dilanjutkan untuk masa karantina di Roseville Soho and Suites pada 13 Maret hingga 2 April 2020,

Adapun puncak acara grand final Miss Grand Indonesia 2020 akan diselenggarakan di VilIa Plenilunio Bali, Cliff Top-Wedding Venue Bali, pada tanggal 2 April 2020.

Artikel Terkait
1 daripada 8

Dalam ajang ini, kelima finalis Miss Grand Indonesia akan memperebutkan gelar Miss Congeniality, Miss Photogenic, Miss Glowing Skin, Runner Up dan Miss Grand Indonesia 2020.

Pemenang Miss Grand Indonesia 2020 akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand International pada bulan Oktober 2020 di Venezuela.

Sementara itu, sebagai perancang busana yang serba bisa, Ivan Gunawan sengaja merancang sendiri mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia.

Menurutnya, mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia diberi nama World of Victory, yang artinya; kemenangan untuk dunia, senilai Rp3,5 milyar yang akan direbut salah satu finalis.

Lebih rinci diungkapkan, mahkota terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold).

Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone, yang merupakan teknologi asli Jepang dan telah berhasil diadaptasi oleh YT Utama Putra, selaku produsen emas di Indonesia.

Dengan teknologi tersebut, batu yang terpasang akan dapat bergerak sendiri secara kontinyu meski tidak disentuh sehingga menghasilkan kilau yang tampak seperti cahaya menari.

Dijelaskan, proses produksi mahkota ini sejak proses desain hingga selesai memakan waktu lebih dari 2 buIan karena desainnya yang menuntut ketelitian dan ketepatan yang tinggi dalam proses pengerjaannya.

Bentuk desain terinspirasi dari cahaya bintang yang bersinar di tengah gelapnya langit malam, sehingga menjadi lambang dari keteguhan dalam perjuangan mewujudkan harapan berupa kemenangan bagi Indonesia.

“ltulah mengapa ornamen bintang mendominasi mahkota ini,” ujarnya.

“Jadi, konsepnya itu adalah Flying Star. Yayasan saya namanya Yayasan Dunia Mega Bintang, saya kepengen siapapun yang nantinya menggunakan mahkota itu, dia akan menjadi bintang seperti saya,” tandas Ivan. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?