Take a fresh look at your lifestyle.

Event Digital Pertama #TAYTB Live Stream Fest 2020 Resmi Digelar Hari Ini

0 6,377
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Kurang lebih, sudah tiga minggu lebih kita melakukan social distancing di rumah. Mulai dari bekerja, belajar, hingga berbelanja pun semua dilakukan dari rumah.

Tanpa sadar, selama itu pula kita sudah tak keluar rumah hanya untuk sekadar hangout di kafe atau bahkan menonton pertunjukan musik.

Mengobati rasa rindu akan konser dan pertunjukkan lainnya, Samara Live, MRA Media dan Bank OCBC NISP menghadirkan pakar dan musisi tanah air dalam event berbasis online pertama di Indonesia dengan nama #TAYTB Live Stream Fest 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 April 2020 pukul 08.00 – 00.00 WIB.

Event ini bakal menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Live Music, Live Familly, Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party.

Adapun acara ini juga didukung oleh Indomilk sebagai official wellness channel partner.

“#TAYTB Live Stream Fest mengusung tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest dan #NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak sejumlah musisi Tanah Air, komedian dan pakar professional di bidangnya termasuk pakar keuangan, bersatu padu untuk tangani virus Corona (Covid-19),” kata Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (03/4).

“Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event Indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi 3 jenis yaitu Music, Talks, dan Workshop. Kedepannya, ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia. Tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya,” tambahnya.

#TAYTB Live Stream Fest siap menampilkan sebanyak 100 narasumber, komika dan musisi.

Di antaranya pada program Live Talks seperti: Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid.

Related Posts
1 daripada 4,064

Program Live Comedy: Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, serta Pandji Pragiwaksono.

Sedangkan untuk program Live Music, diramaikan oleh: Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano.

Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&).

Program Live Family: Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara.

Adapun Live Wellness: Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau website video.com.

“Melalui #TAYTB Live Stream Fest, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan sarana hiburan masyarakat selama di rumah di tengah masa karantina, guna memutus rantai penyebaran virus corona dan sama – sama berjuang membantu berbagai pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus ini,” jelas Ben.

Di kesempatan yang sama, Iwet Ramadhan selaku Head of Business Growth MRA Media mengatakan, lewat event ini pihaknya juga mengajak penonton ikut berdonasi melalui BenihBaik.com, dimana seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus Corona (Covid-19) tanpa harus merasa khawatir tidak memiliki biaya untuk hidup sehari-hari.

“Melalui edukasi dan inspirasi yang dihadirkan oleh #TAYTBLiveStreamFest, kami ingin menyebarkan energi positif, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus #DiRumahAja dan menjadi masyarakat yang gigih, tangguh dan progresif,” terang Iwet.

Ka Jit selaku Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP menambahkan, “Karena kami percaya bahwa Tidak ada Yang Tidak Bisa. #DiRumahAja sambil lunch bisa paham soal financial saat krisis COVID-19, #DiRumahAja bisa atau market update terbaru dan ngobrol dengan financial expert, dan #DiRumahAja bisa tetap merdeka finansial bareng solusi #BankingFromHome dari Bank OCBC NISP. Salah satunya adalah melalui layanan mobile banking ONeMobile atau solusi Nyala kami,” ujar Ka Jit.

Ditambahkan, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp 200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara yang mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penganggulangan dampak pandemi COVID-19. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen