Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hadapi Covid-19, FSPPB Beri Bantuan ‘Isolation Transport’ ke RSUK Tangerang

5,520
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemik Covid-19, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang (RSUK Tangerang), Banten berupa isolation transport.

“Alat ini sangat dibutuhkan untuk memindahkan pasien Covid-19, terutama dari ruang IGD ke ruang perawatan atau ruang ICU, atau mungkin ke ruang rontgen,” ucap Arie Gumilar selaku Presiden FSPPB, usai penyerahan bantuan di Tangerang, Kamis (16/4).

Ditambahkan, FSPPB juga memberikan bantuan lainnya ke RSUK Tangerang, antara lain berupa; masker, baju hazmat, sarung tangan, dan hand sanitizer

Selain itu, FSPPB juga telah melakukan distribusi bantuan ke tempat lainnya.

Artikel Terkait
1 daripada 13

“Kita sudah bikin lebih dari 200 fasilitas cuci tangan portable yang tersebar di beberapa daerah dan unit kerja Pertamina,” jelasnya lagi.

“Bantuan kepada rumah sakit, masyarakat dan unit kerja ini berasal dari sumbangan para pegawai Pertamina dari seluruh Indonesia melalui serikat-serikat pekerja yang berada di bawah FSPPB,” sambung Arie.

Sementara itu, Drg. Naniek Isnaini L. selaku Direktur RSUK Tangerang mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari FSPPB.

Menurutnya, alat ini sangat dibutuhkan sekali oleh setiap rumah sakit untuk pasien Covid-19. 

“Alat ini bisa dipakai untuk pasien Covid-19 saat dibawa dari ruang IGD ke ruang isolasi agar virusnya tidak menyebar kemana-mana. Karena alat ini dilengkapi dengan sarana kedap udara yang dilengkapi dengan alat vakum penyaring virus. Alat ini juga dapat dipakai berulang kali setelah disterilkan. Selain itu, alat ini juga tidak hanya untuk menangani Covid-19, tapi juga bisa untuk penyakit menular lainnya,” pungkas Naniek. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?