Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Cynthia Lamusu Rilis Singel Lagu Religi ‘Tawakal’

1,864
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sudah lama tidak pernah mendengar kabar dari penyanyi Cynthia Lamusu.

Kini, salah satu personil Be3 bersama Nola dan Widi ini, kembali hadir dengan single solonya bergenre Religi berjudul ‘Tawakal’.

Lagu ini menjadi single solo pertamanya, setelah terakhir kali dia mengeluarkan  dua album solonya di tahun 1990 bertajuk ‘Sesal’ dan album ‘Cintaku Hanya Satu’ di tahun 1998.

Adapun single ini di rilis serentak di platform music digital pada tanggal 19 April 2020 lalu. 

Dia mendedikasikan lagu ini sebagai amalan untuk Alm. Ayahanda tercintanya.

Artikel Terkait
1 daripada 4

“Semoga lagu Tawakal ini, bisa mewakili semua rasa yang tengah gundah gulana sekaligus menyambut datangnya Ramadhan,” ucap Cynthia dalam siaran pers, Senin (20/4).

Dituturkan, lagu ini sebenarnya sudah lama dia tulis (Tahun 2008) sepulang ibadah umroh bersama suaminya, Surya Saputra. 

Cynthia mengaku, mendapatkan inspirasi tentang lagu ini saat tengah mendapatkan ujian dengan beberapa pemberitaan yang ‘kurang bagus’.

Sikap Cynthia saat itu sempat pasif tidak ingin menanggapi dan menyikapinya dengan ‘menyerahkan diri’ kepada Allah SWT.

Cukup lama lagu Tawakal ini tersimpan, sampai akhirnya di awal tahun 2020 Cynthia tiba tiba teringat kembali dengan karyanya tersebut.

Lagu yang sempat beberapa kali mengalami perubaan lirik ini, bercerita tentang bagaimana seorang menghadapi suatu hal apapun, dalam waktu kesukarannya dia akan selalu menyerahkan, menyandarkan hidupnya kepada Allah SWT. Sikap ini adalah cerminan dari sikap Tawakal.

“Di saat-saat tertentu, saya seperti masih belum bisa menerima kenyataan telah kehilangan ayahanda tercinta, yang meninggal Juli 2019. Dan satu-satunya jalan adalah dengan berserah diri atas apa yang sudah menjadi kehendak Allah,” tandasnya. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?