Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Peduli COVID-19, GSUI Gandeng FPSI Berikan Bantuan Sembako Kepada Para Pekerja Seni

0 6,723
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com ā€“ Beragam cara dilakukan Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) dalam mendukung pemerintah dalam menghadapi dampak dari wabah pandemi COVID-19.

Antara lain, penyebaran disinfektan di 250 kelurahan dan pemberian seribu paket sembako kepada pengemudi ojol dan taksi.

Selain itu, dengan menggandeng Federasi Pekerja Seni Indonesia (FPSI) guna memberikan donasi untuk para pekerja seni, terutama para kru panggung, make up artist, sound man, dan lighting.

ā€œBanyak dari pelaku seni seperti pengamen, penyanyi (kafe, restoran, hotel dan perkawinan), dan crew band yang meminta tolong kepada kami. Bahkan ada yang sampai menukar barang elektronik mereka dengan beras,ā€ ujar Mujib Hermani selaku Perwakilan FPSI saat di temui di Posko Peduli Covid-19 di Jalan Kerinci, Jakarta Selatan, Kamis (07/5).

Artikel Terkait
1 daripada 73

Di wilayah Jabodetabek sendiri, tercatat sebanyak 250 pekerja seni yang terdaftar di Federasi Pekerja Seni Indonesia.

Menurut Mujib, mereka bergotong-royong membuat dapur umum di tiga titik seperti di Kampung Makasar, Jakarta Timur, Pisangan (Cipinang) dan Bojong Kulur (Bogor).

ā€œDapur umum ini diperuntukkan untuk pekerja seni yang terdampak COVID-19 secara ekonomi. Kami mengolah bahan makanan dan hasilnya dibagikan. Ditambah lagi, hari ini mendapat bantuan paket sembako dari GSUI,ā€ tutur Mujib.

ā€œAgenda minggu ini, kami menyerahkan seribu paket sembako untuk pekerja seni di Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor yang sudah terdaftar melalui sejumlah komunitas,ā€ sambung Ideas selaku Sekjen GSUI.

Bertempat di posko GSUI di Jalan Kerinci, Jakarta Selatan, sejumlah donatur hadir memberikan langsung paket sembako kepada perwakilan komunitas pekerja seni. Diantaranya, manajemen Fariz RM diwakili Permata Warokka dan Pribadi Baja.

ā€œUntuk Gerakan Seribu Paket Sembako Bagi Pekerja Seni, sejumlah donatur yang turut berpartisipasi adalah Hendardi dari Setara Institute, Fariz RM, Bingky Carburator Springs Bintaro, Moliano (Singapura), Pribadi Baja dan Karyanta,ā€ sebut Harry ā€˜Kokoā€™ Santoso, penggagas GSUI. (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More