Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Klikdaily Raih Pendanaan Series A

1,189
foto : ilustrasi

Jakartakita.com – Klikdaily, perusahaan startup supply chain mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan Series A dengan besaran nilai yang tidak disebutkan.

Investasi ini dipimpin oleh investor terdahulu mereka, Global Founders Capital (GFC), perusahaan modal ventura yang beroperasi di 19 kantor yang tersebar di seluruh dunia.

Sebelumnya, pada pertengahan 2019, Klikdaily telah mendapat pendanaan Pre-Series A yang berasal dari Global Founders Capital, Pegasus Capital (sebelumnya dikenal sebagai Fenox Venture Capital), Fundedhere, dan Teja Ventures.

“Global Founders Capital menjadi salah satu investor yang meneruskan investasinya agar Klikdaily dapat semakin agresif dalam melakukan penetrasi ke industri retail FMCG (Fast Moving Consumer Goods) di Indonesia,” ucap Amos Gunawan selaku Founder dan CEO Klikdaily, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (12/5).

Walaupun bisnis retail tradisional sangat kompleks dan mendetail, namun Klikdaily telah berhasil memperkuat fondasi model bisnis dan strategi yang membuat perusahaan ini mampu bersaing dan secara konsisten mempertahankan eksistensinya di Indonesia.

Artikel Terkait
1 daripada 22

Melalui Integrated Supply Chain Management (ISCM), Klikdaily menciptakan ekosistem yang memberikan solusi bagi warung-warung tradisional untuk mendapatkan beragam produk dari berbagai merek dengan harga yang kompetitif.

Hal ini dibuktikan oleh pertumbuhan perusahaan di tahun 2020 yang meningkat lebih dari 700% bila dibandingkan dengan tahun 2019.

“Di saat krisis yang sedang kita alami sekarang ini, Klikdaily berdedikasi lebih untuk bekerja bersama dengan semua elemen masyarakat serta pemerintahan, untuk menjaga dan memastikan kebutuhan pokok sehari-hari dapat terpenuhi dan terdistribusi dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Amos.

Adapun dana dari investasi Seri A ini akan dipergunakan oleh Klikdaily untuk fokus pada pengembangan teknologi dan infrastruktur guna mempercepat misi perusahaan, yakni pemberdayaan warung tradisional di seluruh negeri.

Di sisi teknologi, Klikdaily juga akan terus melakukan inovasi yang mampu mendukung para pelaku industri di bidang FMCG, khususnya principal dan warung tradisional agar mampu mengolah dan menyajikan detil data yang dapat digunakan dalam menganalisa keputusan bisnis secara lebih mendalam dan akurat.

Saat ini, Klikdaily telah beroperasi di Jabodetabek, Jawa Barat, serta Jawa Tengah yang melayani lebih dari puluhan ribu warung tradisional di 600 area persebaran. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by