Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Lawan COVID-19, Insan BCA & Bakti BCA Serahkan Donasi Rp1 Milyar

5,940
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 Milyar, kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) dan Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 Milyar.

Artikel Terkait
1 daripada 44

Donasi diberikan secara simbolis oleh perwakilan karyawan BCA didampingi oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dan EVP CSR BCA, Inge Setiawati kepada Lurah Kebon Melati, Tanah Abang, Winetrin di Menara BCA, Selasa (12/5).

“Melihat Insan BCA memiliki empati dan kepedulian yang tinggi kepada sesama, membuat saya bangga sekaligus haru. Semangat #SenantiasaDiSisiAnda dan #OneBCA mendorong ribuan Insan BCA membantu sesama yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk solidaritas yang kami pikir perlu disebarkan ke berbagai elemen masyarakat bahwa kita tidak sendiri menghadapi pandemi ini, kita berjuang bersama-sama,” ujar Jahja dalam keterangan pers, Kamis (14/5).

Adapun dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar ini akan dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok, seperti; beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain. 

Paket dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan Covid-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO. (Rully)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?