Take a fresh look at your lifestyle.

Bidik 1000 Band Sebagai Peserta, CKH Entertainment Gelar ‘Nusantara VBC’

0 5,353
foto : istimewa

Jakartakita.com – Memasuki era new normal, semua lapisan masyarakat, tak terkecuali pekerja seni, menyesuaikan diri dengan tetap berkreatifitas, meski hanya dilakukan di rumah saja.

Semangat inilah yang kemudian menjadi bahan pemikiran CKH Entertainment (Member of CKH Group) untuk menyediakan tempat bagi insan seni dalam berkreatifitas, yakni melalui ajang bertajuk ’Nusantara Virtual Band Competition’ (Nusantara VBC).

Melalui ajang ini, CKH Entertainment mencari grup band bertalenta di seluruh Indonesia, dengan tujuan, memberi kesempatan bagi grup band yang bakatnya tersembunyi untuk dikenalkan di industri musik Indonesia.

“Kami punya target, kompetisi virtual band yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini diikuti oleh 1000 band dari segenap penjuru tanah air,” ucap Ricky Kevin selaku CEO CKH Group dalam video conference di Jakarta, Jumat (07/8).

Lebih lanjut dijelaskan, dari 1000 peserta band, tim juri akan menyeleksi ke beberapa bagian. Yaitu, 100 grup band hingga tahap 10 besar, yang nantinya membuahkan tiga pemenang.

Karya pilihan juri juga akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan para peserta bisa mengikuti proses pengumpulan likes dari penonton.

Related Posts
1 daripada 4,689

“Peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi nusantaravbc.com yang akan di update setiap harinya. Bagi tiga pemenang pilihan dewan juri akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp50 juta bagi juara pertama, juara kedua Rp30 juta sedangkan juara ketiga Rp20 juta,” jelas Ricky

“Tak hanya itu saja, bagi 10 band terpilih bakal mendapat kesempatan tampil dalam album kompilasi ‘Nusantara Volume 1’ dengan tema ‘Karya Sang Juara’. Ditambah lagi, mereka akan tampil dalam event-event CKH Group. Tentu saja kami akan mengorbitkan mereka yang beruntung,” sambung Ricky.

Selain itu, lanjutnya lagi, kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing Rp5 juta.

Adapun kompetisi ini terbuka untuk band-band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia 15 sampai 55 tahun.

Syaratnya pun mudah dan tidak dipungut biaya. Peserta hanya diminta merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing.

“Minimal tiap grup band terdiri dari tiga orang, pendaftaran dilakukan dengan mengunggah form pada link https://forms.gle/5nsZbeQE8E9ZXnzK6,” ungkap Alex Kioka selaku Project Manager.

“Kickoff kompetisi sudah dilakukan tanggal 17 Juni 2020. Awal Juli 2020, kami mulai dengan mensosialisasi Nusantara Virtual Band Competition. Kami menjadwalkan akhir tahun 2020 ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album ‘Karya Sang Juara Vol.1’. Kami mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia,” tandas Alex.

Di sisi lain, saat ini, CKH Group sedang mempersiapkan Job Fair Mega Career Expo pada awal September di Gedung Smesco Jakarta, medio September di Gedung Landmark Braga Bandung dan awal Desember di Gelora Bung Karno Senayan. Selain itu, Simply Pop Up Market yang akan dilaksanakan pada awal Oktober 2020 dan medio Desember 2020 dengan mengambil tempat di Exhibition Hall Grand Indonesia. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen