Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wings Group Dukung Kemitraan Swasta – Pemerintah Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun

1,427
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wings Group Indonesia, perusahaan penghasil produk-produk makanan, minuman, perawatan rumah tangga dan perawatan tubuh berkomitmen mendukung Kemitraan Swasta-Pemerintah untuk mengkampanyekan program Cuci Tangan Pakai Sabun (KSP-CTPS).

Kali ini bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar kampanye dan advokasi nasional Cuci Tangan Pakai Sabun dengan menggaungkan seruan aksi nasional “Tangan Bersih Untuk Semua”, yang digelar bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober.

Kampanye dan advokasi nasional Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) diluncurkan secara virtual melalui webinar oleh Kementerian Kesehatan bersama KSP CTPS, Kamis (15/10).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jendral Kesehatan Masyarakat Kemenkes R.I, Kirana Pritasari mengungkapkan, bahwa pandemi covid-19 telah menjadi pengingat bagi semua orang bahwa salah satu cara paling sederhana namun efektif untuk menghentikan penyebaran virus adalah dengan perilaku cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Sayangnya, berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, menyebutkan bahwa baru sekitar 50% dari populasi penduduk Indonesia di atas 10 tahun yang mempraktekan cuci tangan pake sabun dengan benar,” jelas Kirana, seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (16/10).

Artikel Terkait
1 daripada 9

Di kesempatan yang sama, Director of Human Resources Wings Group Indonesia, Meriam Katombo mengungkapkan, bahwa Wings Group Indonesia sebagai perusahaan lokal telah berupaya berkontribusi untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat melalui tiga poin utama, yaitu; produk, akses dan edukasi.

Lebih rinci dijelaskan, untuk poin pertama Wings Group berinovasi dengan meluncurkan produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk menjaga kebersihan sekaligus memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat Indonesia lewat produk Nuvo Hand Sanitizer Spray, Masker Wingscare Protector dan desinfektan spray WIZ 24.

Sedangkan akses sebagai poin yang kedua dilakukan Wings Group lewat kerja sama dengan pemerintah dan Non Government Organization (NGO).

Adapun untuk poin ketiga yaitu edukasi, Wings Group Indonesia berupaya membuat Cuci Tangan Pakai Sabun dilakukan bukan ketika pandemi Covid-19 saja, tetapi membuat aktivitas itu menjadi bagian kebiasaan hidup sehari-hari yang tidak dapat ditinggalkan.

“Edukasi tersebut dilakukan dengan cara yang menyenangkan, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital untuk memperkenalkan hal relevan yang dikemas khusus seperti #JogetNuvoAntiKuman. Kita mencoba menyesuaikan dengan hal yang sedang hits di masyarakat dan memasukan unsur edukasi ke dalam hal tersebut,” ujar Meriam Katombo.

Oleh karena itu, lanjut Meriam, Wings Group Indonesia mengajak semua pihak untuk fokus berkerjasama mengkampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun sembari memperkuat akses dan edukasi.

“Dalam kemitraan ini, mari kita sama-sama terus memperkuat pembangunan akses-akses untuk sarana cuci tangan, air bersih ke seluruh pelosok, dan mari kita bersama-sama terus melakukan edukasi ke masyarakat kita secara aktif dan inovatif,” tandas Meriam Katombo.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?