Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Album ‘Wali 20.20’ Raih Multi Platinum

0 2,348

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang hampir setahun ini melanda, band Wali mampu menjual albumnya bertajuk ‘Wali 20.20’ hingga 600 ribu copy.

Prestasi ini membuat Wali diberi penghargaan Multi Platinum.

“Tentunya kami bersyukur dengan prestasi ini, apalagi di tengah pandemi seperti ini. Mungkin ini berkah karena niat kita baik dan dipertemukan dengan yang baik, produser yang baik. Buktinya kami bertahan hingga 21 tahun bekerjasama dengan Nagaswara,” ucap Apoy, selaku gitaris band Wali saat konperensi pers di Jakarta, Senin (30/11).

Selain sukses meraih Multi Platinum, Wali juga sukses merilis single baru ‘Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)’ sebagai bentuk persembahan Wali Band untuk anak-anak Indonesia.

Lagu tersebut, diakui Apoy, murni lahir sejak awal mereka mulai syuting salah satu sinetron idola pemirsa RCTI itu.

Artikel Terkait
1 daripada 13

Soal judul, Apoy menyebut diksi ‘Ondeskrayyy’ bisa berarti ajakan, yang selanjutnya dilanjutkan dengan jawaban ‘Ondebray’.

“Dalam konteks lagu ini, ‘Ondeskrayyy Ngaji (Cilukbaa)’ mendorong anak-anak, berarti ajakan untuk mengaji dan belajar Al-Quran,” jelas Apoy.

Sebelumnya, dalam lagu ‘Alif Ba Ta Tsa’, Wali juga mengajak anak untuk mengaji. Dan ini sudah menjadi tekad band yang beranggotakan Apoy, Faank, Tomi dan Ovie untuk mengajak pada kebaikan.

“Jadi, kita punya misi bagaimana membangkitkan kembali lagu anak-anak kecil, yang sepertinya sudah tidak banyak di industri musik Tanah Air. Kami sadar, Wali tidak selamanya ada. Setiap saat kalau dipanggil Allah, ada yang meneruskan cita-cita luhur kami untuk membangun peradaban bangsa, walaupun hanya lewat musik,” terang gitaris berkacamata itu.

Asal tahu saja, album bertajuk ‘Wali 20.20’ sudah dijual di KFC sejak bulan Februari 2020 yang lalu.

“Saya sungguh merasa sangat bersyukur, bahwa di masa Pandemi dan PSBB berkepanjangan ini, Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600 ribu keping CD. Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai Wali Musik di Tanah Air,” sambung Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More