Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Oktober 2021, Monash University Resmi Beroperasi di BSD City

2,393
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bulan Oktober tahun depan (2021), Monash University melalui Yayasan Monash University Indonesia akan membuka pusat pembelajaran di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park BSD City.

Ekspansinya ke Indonesia merupakan langkah Monash University untuk melebarkan sayapnya ke tingkat global, setelah membuka kampus di Malaysia, Tiongkok, dan India.

Monash Indonesia akan mendukung perkembangan perguruan tinggi lokal melalui beberapa program kemitraan.

Kehadiran Monash juga akan memacu perguruan tinggi nasional untuk dapat berprestasi di tingkat global.

Melansir siaran pers, Selasa (01/12), Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menyampaikan bahwa, pihaknya merasa sangat terhormat karena BSD City dapat menjadi lokasi bagi Monash University.

“BSD City telah dikenal dengan ekosistem pendidikannya yang baik dengan adanya berbagai institusi pendidikan dan universitas terkemuka di Indonesia. Kini kami menyambut Monash University yang akan melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City sebagai perguruan tinggi luar negeri pertama yang beroperasi di Indonesia. Ini merupakan peristiwa bersejarah sangat penting yang ditorehkan oleh pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kami juga turut mendukung Monash University dalam upayanya untuk makin memperluas jaringannya di skala global sehingga mahasiswa Indonesia dapat turut menerima pendidikan kelas dunia,” tutur Michael.

Artikel Terkait
1 daripada 133

“Kami memilih BSD City karena lokasinya mencerminkan tujuan dari Monash, yaitu untuk terkoneksi ke industri, berada dekat dengan sejumlah perusahaan yang inovatif dan perguruan tinggi Indonesia lainnya, memiliki lingkungan yang berkesinambungan dan memberikan kehidupan yang baik antara kerja, rekreasi dan gaya hidup,” ujar Professor Andrew MacIntrye – Wakil Rektor Senior Bidang Kemitraan Asia Tenggara Monash University.

Kehadiran Monash melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City yang telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah institusi pendidikan ternama, seperti; Universitas Atma Jaya, Universitas Prasetiya Mulya, dan IULI.

Institusi berskala global seperti Apple Developer Academy dari Apple Inc. dan AWS Academy dari Amazon pun beroperasi di sini.

Adapun para pelajar dan mahasiswa dapat menambah ilmu serta keahlian melalui pusat pendidikan non-formal seperti Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan, Binar Academy, Creative Nest, dan NXL Esports Center.

Nantinya, lulusan Monash University diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan-perusahaan yang berkantor dalam kawasan Central Business District (CBD) BSD City seperti Unilever, NTT, Orami, MyRepublic dan beragam lainnya.

Monash akan berfokus pada pendidikan tingkat Magister (S2) untuk bidang studi Data Science, Urban Design, Business Innovation dan Public Policy & Management. 

Monash University merupakan institusi pendidikan tinggi yang berdiri pada 1958 di Melbourne, Australia.

Institusi perguruan tinggi tersebut, pada tahun ini berhasil menduduki peringkat 55 dunia berdasarkan QS World University Ranking.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?