Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Survei: Taiwan Jadi Tujuan Liburan Favorit di Era Pasca-Pandemi

2,820
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tak dipungkiri, dampak Covid-19 telah menghambat aktivitas liburan antar wilayah pada 2020, dan menyebabkan banyak perusahaan di seluruh dunia membatalkan rencana program liburan insentif (incentive travel).

Menyikapi hal tersebut, baru-baru ini, MEET TAIWAN menyurvei kalangan bisnis di Asia untuk mempelajari minat mereka tentang program liburan insentif di tengah pandemi global.

Melansir siaran pers, yang dirilis baru-baru ini, disebutkan bahwa dari sebanyak 3.939 respons valid atas kuesioner yang disebarkan, terungkap bahwa setelah epidemi selesai, sebanyak 90% pegawai perusahaan di delapan negara Asia kelak merealisasikan rencana liburan insentif.

Tren ini menunjukkan, tingkat permintaan kalangan bisnis atas liburan insentif semakin tinggi setelah lockdown berakhir.

Temuan menarik lainnya, yaitu; lebih dari 80% wisatawan dari kalangan bisnis di Asia akan memprioritaskan penanganan penyakit di wilayah lokal ketika mereka menjalani liburan insentif di masa mendatang. Sementara, keamanan publik menjadi prioritas kedua.

Survei juga mengungkapkan, pandemi telah mendorong kalangan perusahaan untuk mengutamakan aspek keselamatan saat memilih destinasi liburan insentif.

Artikel Terkait
1 daripada 67

Secara statistik, Taiwan menjadi destinasi favorit untuk program liburan insentif di kalangan perusahaan dan negara-negara Asia. Hal ini terwujud berkat sumber daya pariwisata Taiwan, dan kesuksesannya dalam pencegahan penyakit.

Lebih lanjut hasil survey juga menyebutkan, hingga 99% wisatawan bisnis menunjukkan keyakinannya atas pencegahan penyakit dan aspek keselamatan di Taiwan.

Kedua faktor tersebut akan menjadi daya tarik bagi pariwisata Taiwan setelah epidemi.

Mengenai rencana perjalanan wisata, sebagian besar responden survei lebih suka menikmati kuliner dan budaya lokal, lalu melihat-lihat tempat bersejarah. Temuan survei ini akan membantu persiapan dan pemasaran yang akan dilakukan Taiwan setelah epidemi.

Di sisi lain, temuan survei juga dapat menjadi acuan bagi destinasi internasional lainnya.

Sementara itu, ajang “Asia Super Team” yang digelar oleh Taiwan’s Bureau of Foreign Trade, Ministry of Economic Affairs dan dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council, mempromosikan program liburan insentif (incentive travel) di Taiwan dengan memperkenalkan berbagai objek wisata lewat beragam tema dan kontes sejak 2013.

Dalam acara jumpa pers untuk ajang 2020 pada 26 November lalu, Asia Incentive Tourism Destination in the Post-Pandemic Era Survey juga telah dirilis.

Selain itu, tim asal Jepang JTB Global Marketing & Travel tampil sebagai pemenang pada 2020, dan berhasil merebut paket program liburan insentif senilai US$50.000. 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?