Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Canon Hadirkan EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF yang Berbodi Ringkas

1,157
foto : dok. pt. Datascrip

Jakartakita.com – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan kamera sinema Canon EOS C70 yang merupakan kamera sinema EOS RF Mount pertama Canon yang mengintegrasikan teknologi sensor DGO (Dual Gain Output), Filter ND, Input Audio XLR Mini, Canon Log, Timecode, mode perekaman SlowMotion dan mampu merekam dengan frame rate tinggi hingga 4K/120P ke dalam bodi yang ringkas dan ringan.

Kamera ini cocok digunakan oleh para videografer, content creator, atau pun vlogger yang ingin memproduksi berbagai konten yang berkualitas.

Kamera ini juga dapat merekam dengan posisi vertikal guna memenuhi kebutuhan pengguna saat merekam video untuk pembuatan konten media sosial dengan format gambar di smartphone.

Tersedia juga dudukan tripod saat perekaman vertikal, sehingga memudahkan pengguna saat memasangkan kamera di tripod ketika merekam secara vertikal.

“EOS C70 hadir dengan desain bodi yang ringkas dan ringan disertai berbagai teknologi terbaru dari Canon. Inovasi ini kami lakukan demi memenuhi kebutuhan para videografer, rumah produksi, ataupun para vlogger dan content creator yang ingin memproduksi berbagai video berkualitas tinggi dengan mudah, baik untuk kebutuhan profesional ataupun untuk diunggah ke media sosial, seperti instagram dan youtube,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit pt. Datascrip dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 8

Lebih lanjut dijelaskan, EOS C70 adalah kamera sinema EOS system pertama yang memiliki dudukan lensa RF, sehingga kompatibel dengan lensa RF dari sistem EOS R Canon.

Namun, pengguna juga bisa menggunakan lensa EF dengan bantuan Mount Adapter EF-EOS R 0.71x (dijual terpisah), sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa berkreasi dengan berbagai pilihan lensa seri EF untuk fleksibilitas produksi video.

Mount Adapter ini dikemas dengan menyertakan Lock Plate yang membuat adaptor secara mekanis lebih aman saat digunakan di lapangan.

Hal yang membedakan Mount Adapter EF-EOS R 0.71x dari adaptor lainnya yang tersedia di pasaran, adalah kompatibilitas elektronik sepenuhnya antara lensa EF dan RF Mount pada EOS C70.

Hal ini memastikan, bahwa semua bentuk metadata (f number/diafragma, nilai pencahayaan, panjang fokus, Dual Pixel CMOS AF & koreksi iluminasi perifer) dapat berjalan lancar, sehingga kombinasi antara lensa EF dan bodi RF dapat digunakan tanpa hambatan.

Ditambahkan, saat menggunakan lensa EF dengan Mount Adapter tambahan, fungsi fokus otomatis Dual Pixel CMOS AF pada kamera sinema digital EOS C70 tetap dapat berjalan dengan maksimal, sama seperti kamera sinema digital yang memiliki dudukan lensa EF bawaan. Dengan demikian, investasi atas lensa EF yang terdahulu tetap relevan dan tetap dapat digunakan di kamera sinema EOS terbaru dari Canon.

Adapun pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan: Canon Cinema EOS C70 Body Only dengan harga Rp98.000.000 dan Mount Adapter EF-EOS R 0.71x dengan harga Rp11.000.000.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?