Take a fresh look at your lifestyle.

Dorong Kesetaraan Gender dalam Pekerjaan Rumah Tangga, P&G – Shopee Jalin Kolaborasi Lewat Kampanye #ChallengeTheChores

0 5,516
foto : istimewa

Jakartakita.com – Procter & Gamble (P&G), perusahaan fast-moving consumer goods terkemuka, bermitra dengan platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, Shopee, untuk meluncurkan kampanye terbaru guna memperingati Hari Perempuan Sedunia tahun 2021 ini.

Dengan tema #ChallengeTheChores, kampanye ini menjadi ajakan untuk menantang stereotip gender, yakni dengan memupuk tanggung jawab bersama di rumah tangga, serta mendorong anggota keluarga untuk bekerja sama dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Kampanye ini akan diluncurkan di lima negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Dalam kampanye ini, juga digelar rangkaian kompetisi yang menginspirasi berbagai keluarga untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga bersama-sama, seperti mencuci pakaian dan merawat anak.

Untuk menggambarkan pentingnya tanggung jawab bersama, kampanye ini akan menayangkan sebuah video tentang bagaimana membagi rata pekerjaan rumah tangga, dan mengerjakannya bersama-sama.

“P&G sangat berkomitmen terhadap kesetaraan dan inklusi. Lewat kampanye ini, kami ingin meningkatkan kesadaran tentang kesenjangan yang terjadi dalam pekerjaan rumah tangga. Melalui sebuah film pendek yang menghibur dan permainan interaktif, kami ingin menginspirasi berbagai orang agar berpartisipasi dalam #ChallengeTheChores, serta meningkatkan kesetaraan dalam kehidupan rumah tangga,” ungkap Alexandra Vogler, e-commerce Senior Director, P&G, Asia Pasifik, Timur Tengah & Afrika, dalam siaran pers, Selasa (30/3).

Related Posts
1 daripada 4,201

Dalam artikel bertajuk ‘understanding the pandemic’s impact on working women’, yang diterbitkan pada tanggal 29 Oktober 2020 oleh Deloitte disebutkan, sejak Covid-19 mewabah, 75% pekerjaan rumah tangga menjadi beban wanita sehingga mereka mendapat tanggung jawab dan komitmen tambahan di luar kesibukannya.

Lebih lagi, Shopee menilai bahwa kaum wanita merupakan pembelanja yang paling aktif pada platformnya, terutama untuk beberapa kategori produk, seperti barang-barang kebutuhan rumah dan barang-barang konsumsi lain yang cepat habis (fast-moving consumer goods).

Sejalan dengan populernya layanan e-commerce, Shopee ingin memanfaatkan platformnya untuk mendorong wacana penting lewat pengalaman yang menyenangkan, personal, dan interaktif bagi para konsumen.

“Kami bangga bermitra dengan P&G, merek FMCG terkemuka di dunia, dalam inisiatif penting ini. Selain mengajak berbagai keluarga agar memikul tanggung jawab bersama dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, kami juga ingin menyediakan beraneka ragam produk yang mempermudah dan membantu pekerjaan rumah tangga. Kami ingin meluncurkan lebih banyak kampanye bersama P&G demi memperkaya pengalaman belanja para pengguna kami,” ungkap Ian Ho, Regional Managing Director, Shopee.

Selama kampanye digelar, pembelanja di masing-masing negara bisa mengikuti beragam aktivitas dan memperoleh konten eksklusif yang menginspirasi seluruh keluarga.

Mereka juga dapat menjalani pengalaman menyenangkan ketika mengerjakan pekerjaan rumah tangga bersama-sama.

Aktivitas-aktivitas ini termasuk tayangan livestream yang menampilkan kalangan Key Opinion Leader. Mereka akan menjawab tantangan dengan melakukan pekerjaan rumah tangga, dan bekerja sama dengan anggota keluarganya untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Ada pula sejumlah kegiatan eksklusif yang bisa diikuti pada aplikasi untuk mendapatkan promosi khusus dan hadiah-hadiah, serta permainan khas “Shopee Catch” untuk mengoleksi sebanyak-banyaknya produk gratis atau kupon dari P&G.

Tinggalkan komen