Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Terinspirasi Drakor, Penyanyi Rossa Perkenalkan Restoran Drumstairs Halal Korean Barbeque

0 4,292

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Fenomena gelombang budaya Korea atau Hallyu Wave yang melanda dunia menjadi peluang bisnis yang potensial bagi mereka yang cerdik membaca peluang investasi.

Pasalnya, bukan hanya di industri musik (K-Pop) dan film (drama korea – drakor) saja, di industri kuliner pun, penggemar K-Food makin hari makin bertumbuh banyak.

Kondisi inilah yang mendorong penyanyi Rossa ikut terjun sebagai salah satu partner bisnis di Drumstairs Halal Korean Barbeque, sebuah tempat makan/restoran halal yang menawarkan menu ala Korea.

“Jujur aku suka banget sama drakor (drama Korea). Jadinya muncul ide bersama teman-teman untuk membuka restoran halal Korea Barbeque yang ingredients-nya menyesuaikan lidah orang Indonesia, yang rasa kimchi-nya berbeda dengan yang asli, tidak terlalu asam. Kalau di sini kita bilang ada rasa rusaknya. Jadi menyesuaikan lidah orang Indonesia,” tutur penyanyi yang memiliki nama Sri Rossa Roslaina Handiyani, yang akrab disapa Teh Oca kepada Jakartakita.com, Senin (12/4).

Lebih lanjut dituturkan, karena hadir di tengah masa pandemik, konsep resto disesuaikan dengan kondisi saat ini, yaitu mengutamakan protokol kesehatan (prokes), berjarak, terpisah satu kelompok tamu dengan tamu yang lain dan menggunakan konsep ruang yang bersekat-sekat dengan pintu geser ke arah outdoor yang bisa dibuka sehingga sirkulasi udara tetap baik.

Semua alat makan dipastikan sudah disterilisasi, dan setiap pergantian tamu, semua ruangan dibersihkan dengan desinfektan untuk kenyamanan dan keamanan para tamu.

Untuk kebutuhan ber-swa foto, semua ruangan di Drumstairs Halal Korean Barbeque juga memiliki ambience berbeda-beda. Pengunjung dapat menikmati setiap hidangan seolah-olah sedang berada di negara Korea Selatan.

Selain itu, operasional dari Drumstairs Halal Korean Barbeque juga mematuhi jam operasional yang dianjurkan.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Teh Oca menambahkan, tidak hanya menjual trend budaya Korea, Drumstairs Halal Korean Barbeque juga memperhatikan kualitas makanan yang dijual.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Daging yang digunakan adalah daging premium yang sudah dimarinasi dengan bumbu khas Korea, kemudian disajikan dengan berbagai condiment saus-saus khas Korea. Kita juga menghadirkan sayur-sayur yang biasa di konsumsi bintang-bintang drama Korea di film, dan berbagai sajian pelengkap lainnya, seperti; Jampong, Japchae, chicken wings, Haemul Pajeon dan tak lupa Kimchi yang selalu menjadi favorit para tamu,” terang Teh Oca.

Saat ini, lanjut dia, Drumstairs Halal Korean Barbeque sedang dalam proses pengajuan sertifikasi halal.

Beberapa tahapan pemeriksaan telah dilakukan, mulai dari bahan baku, proses produksi dan sistem jaminan halal produk makanan dan minuman yang dijual sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Lebih lanjut diungkapkan, Drumstairs Halal Korean Barbeque juga membuka kesempatan sekaligus peluang bisnis bagi siapapun yang ingin membuka waralaba (franchise) Drumstairs di Jakarta atau di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Insyaa Allah, mudah-mudahan penggemar Korean Barbeque (Korbeq) tidak takut untuk menikmati makanan Korea dan ini adalah restoran yang pertama untuk Drumstairs, semoga di tahun 2021 ini bisa membuka cabang-cabang yang baru baik di Jakarta maupun di luar kota,” ujar Teh Oca.

Sementara itu, untuk harga makanan yang ditawarkan, mulai dari Rp100 ribu – Rp150 ribu sekali makan, sudah ada daging dan sayuran komplit.

“Dengan berjalannya waktu, kami juga menyediakan cemilan-cemilan, dan paket hematnya akan kami persiapkan,” tandas Teh Oca. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More