Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bubur Instan Tawarkan Kebutuhan Zat Gizi Lebih Lengkap

1,280
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kasus stunting masih menjadi permasalahan dan tantangan besar yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak, baik pertumbuhan tubuh maupun otak, akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Pada tahun 2019, jumlah kasus stunting mencapai angka 27.6 persen.

Angka tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan, karena masa depan bangsa berada di tangan 79,55 juta anak Indonesia (BPS, 2019).

Sumber daya yang paling berharga bagi suatu negara merupakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk itu, semua pihak harus memperhatikan tumbuh kembang anak, mulai sejak dalam kandungan, bayi, hingga mereka memasuki masa emas-nya.

Lalu, apa yang harus dilakukan demi menekan angka stunting ini?

Artikel Terkait
1 daripada 2

Salah satunya yaitu dengan pemberian asupan makanan yang bergizi untuk anak, dimulai dari sarapan.

“Memberikan sarapan untuk anak juga tidak bisa salah pilih, harus yang bisa membantu melengkapi asupan gizi di pagi hari,” jelas Dr. Feni Nugraha, MARS, MGz, SpGk dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Pemberian mie instan untuk anak juga sebaiknya dihindari, karena bahan utama pembuatan mie instan adalah tepung, yang termasuk ke dalam jenis karbohidrat sederhana. Jadi susah dicerna dan bisa merusak usus. Itu sebabnya mie instan gak bisa dikonsumsi berlebihan,” tuturnya lagi.

Selain itu, lanjut dia, mie instan juga tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Namun, tak dapat dipungkiri sampai saat ini, masyarakat masih menjadikan mie instan sebagai alternatif makanan yang murah dan praktis untuk meredam lapar dan kesehatan pun terabaikan.

Lebih lanjut, Dokter Spesialis Gizi tersebut juga menghimbau kepada para Ibu agar lebih bijak dan kreatif dalam memilah dan mengolah makanan untuk anak.

Banyak pilihan makanan instan lain yang lebih sehat, salah satu pilihan tersebut adalah Bubur Instan yang tentunya lebih mudah dicerna dan lebih sehat untuk disantap setiap hari.

Bubur Instan bisa dikombinasikan dengan bahan makanan sumber protein, seperti telur dan sayuran, agar kebutuhan zat gizinya lebih lengkap.

Kini, Bubur Instan juga memiliki berbagai varian rasa yang tidak kalah dengan mie instan, yaitu Kuah Soto, Kuah Kari, Bubur Ayam, dan Bubur Abon Sapi. (Hendry)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?