Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Daewoong Pharmaceutical Korea Gandeng UI Luncurkan Program Edukasi R&D Farmasi Untuk Mahasiswa Gelar Master & Ph.D

2,035
foto : istimewa

Jakartakita.com – Daewoong Pharmaceutical (CEO Sengho Jeon) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan Pharmaceutical R&D Education Program (Program Edukasi Litbang Farmasi) mulai bulan April tahun 2021 ini.

Program ini bertujuan untuk mendorong pengembangan dan kapabilitas formulasi obat baru.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan para generasi berikutnya yang akan memimpin industri farmasi dan bio Indonesia. Kami berharap, para peserta akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan praktek dengan terlibat dalam proyek pengembangan obat baru Daewoong Pharmaceutical. Daewoong Pharmaceutical akan terus menumbuhkan talenta global untuk mengembangkan obat baru yang dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup umat manusia,” ujar Gwan Young Kim, Head of Daewoong Pharmaceutical R&D Center dalam keterangan pers, Jumat (23/4).

Dijelaskan, Pharmaceutical R&D Education Program adalah program pengembangan talenta global yang memberikan pengalaman praktek dan pendidikan pengembangan obat dan formulasi baru untuk mahasiswa gelar Master dan Ph.D. fakultas farmasi dari UI.

Peserta berkesempatan mengikuti program pelatihan selama enam bulan di perusahaan farmasi Korea dan mendapatkan SKS.

Di saat yang sama, perusahaan dapat mendorong pengembangan industri farmasi global dan membantu para pakar.

Adapun program ini dilaksanakan di Daewoong Pharmaceutical R&D Center, Korea.

Peserta ditempatkan di Chemical Pharmaceutical and Biopharmaceutical Research Division, Daewoong Pharmaceutical R&D Center yang berlokasi di Yongin, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan hingga bulan Agustus tahun ini.

Peserta akan mendapatkan pengalaman praktek dan berpartisipasi dalam proses penelitian pengembangan obat yang sebenarnya.

Artikel Terkait
1 daripada 27

Selain itu, setiap peserta juga dapat memperoleh berbagai pengetahuan mengenai formulasi obat terkini melalui program mentoring yang melibatkan dua peneliti dari Daewoong Pharmaceutical dan mengikuti ceramah khusus yang diberikan oleh para profesor dari Korea.

Peserta dengan nilai evaluasi terbaik selama program ini akan mendapatkan poin tambahan saat melamar pekerjaan di Daewoong Pharmaceutical di masa mendatang.

8 Peserta Terpilih

Pada tanggal 16 April 2021, Daewoong Pharmaceutical telah mengadakan pertemuan bersama dengan peneliti Daewoong Pharmaceutical R&D Center dan delapan peserta yang terpilih setelah proses seleksi dan melakukan wawancara menyeluruh untuk memberikan informasi tentang pelatihan praktek dan kelas edukasi dalam program ini.

Daewoong Pharmaceutical telah melakukan segala upaya untuk memprioritaskan keselamatan para peserta dengan mengikuti protokol pencegahan COVID-19 dengan melakukan tes pemeriksaan COVID-19 sebanyak dua kali, melakukan karantina selama dua minggu, dan pembuatan pedoman karantina untuk para peserta.

Selain itu, mengingat agama mayoritas masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara Muslim terbesar, program ini telah menyediakan makanan bebas daging babi dan menyediakan ruang sholat yang dapat digunakan selama bulan Ramadhan.

Sabila Robbani, salah satu peserta program dan mahasiswa gelar Master dari Fakultas Farmasi UI mengatakan, “Saya merasa terhormat dapat belajar dan melakukan praktek nyata sesungguhnya dalam pengembangan obat melalui Pharmaceutical R&D Education Program. Saya sangat berterima kasih atas dukungan aktif dari Daewoong Pharmaceutical. Saya berharap, dapat banyak belajar dari program pendampingan dan pendidikan ini di masa depan dan akan menjadi orang yang dapat berkontribusi dalam pengembangan industri farmasi Indonesia setelah mendapatkan pengetahuan pengembangan obat global yang saya dapatkan dari program ini.”

Adapun sebelumnya, Daewoong Pharmaceutical telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan UI di bidang edukasi dan penelitian yang mencakup pemberian pembelajaran akademis bagi para peserta pada bulan Januari tahun 2021 ini.

Selain itu, Daewoong Pharmaceutical terus memimpin upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan membina talenta di Indonesia melalui berbagai kegiatan di Indonesia. 

Saat ini, perusahaan sedang melaksanakan “Daewoong Social Impactor” melalui anak perusahaannya PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia untuk menemukan talenta muda yang memiliki ide-ide kreatif dan mampu menemukan solusi layanan kesehatan kesehatan lokal dan berkomunikasi dengan masyarakat umum melalui saluran sosial media.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?