Take a fresh look at your lifestyle.

Yayasan Negeri Sejuta Pesona Sukses Menggelar Ajang Pemilihan Duta Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2021

0 2,365
foto : istimewa

Jakartakita.com – Lama tak terdengar kabarnya, mantan istri Farhat Abbas, Regina Andriane bersama yayasan yang didirikannya – Yayasan Negeri Sejuta Pesona telah menggelar perhelatan pemilihan Duta Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2021 yang pesertanya berasal dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Menurut Regina, ajang yang dimulai dari bulan Januari 2021 ini merupakan kegiatan tahunan kepariwisataan dalam rangka menyeleksi putra-putri terbaik Indonesia untuk menjadi duta pariwisata tingkat provinsi di Indonesia.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam memperkenalkan destinasi wisata dan produk-produk budaya lokal tiap-tiap daerah, yaitu melalui promosi pariwisata. Dan ajang pemilihan duta pesona pariwisata juga merupakan suatu sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, dan kecerdasan bagi para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat diharapkan berperan dalam mempromosikan betapa kaya dan beragamnya seni, budaya dan pariwisata Indonesia,” ujar Regina dalam keterangannya, Minggu (20/6).

Melalui event ini, lanjut dia, para finalis duta pesona pariwisata diharapkan dapat memiliki sifat disiplin, dedikasi, integritas dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata yang ada diprovinsi masing – masing.

“Finalis pemilihan duta pesona pariwisata juga bukanlah sekedar hanya menunjukkan kelebihan fisik atau lahiriah semata, melainkan juga menunjukkan potensi untuk berfikir lebih positif dan kreatif dalam memperkenalkan budaya lokal dan potensi pariwisata sekaligus untuk mempromosikan kekayaan pariwisata yang dimiliki daerahnya,” jelasnya lagi.

Adapun perayaan malam final digelar di agro wisata Vila Bukit Hambalang, Bogor, dengan di hadiri oleh para perwakilan peserta dari 34 provinsi di Indonesia, dan didukung oleh para pejabat tinggi Kabupaten dan Kotamadya Bogor beserta jajarannya dan juga didukung oleh DPRD Kabupaten dan Kotamadya Bogor.

Malam final putera-puteri pesona pariwisata 2021 dikemas dengan sangat spektakuler dengan balutan aksi panggung nuansa tradisional Indonesia, dan menampilkan parade baju hias yang di buat oleh perancang busana ternama Indonesia.

Related Posts
1 daripada 3,336

Acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sangat ketat, salah satunya dengan tes antigen seluruh peserta secara berkala.

Tampil sebagai pemenang dari empat kategori yang dilombakan, yaitu:

1.Pemenang Duta Pesona Pariwisata : Salsa dari Jawa Barat dan Naufal dari Kalimantan Barat.

2.Pemenang Duta LP3I : Aldey dari Jawa Timur

3.Pemenang Duta LIPI : Naufal dari Jawa Barat dan Andiza dari Bali

4.Pemenang Duta Hambalang : Cindy dari DKI Jakarta dan Ahmad dari Lampung

Setiap pemenang masing – masing mendapatkan beasiswa Rp 30 juta yang diberikan langsung oleh LP3I dan beberapa dari mereka akan bertugas sesuai dengan duta yang mereka dapatkan.

“Selain menjadi ketua Yayasan Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia, kesibukan saya sebagai penyanyi dan mengelola beberapa usaha yang sedang dijalankan. Kedepannya, diharapkan ajang pemilihan duta putera puteri pesona pariwisata Indonesia akan tetap eksis dan dapat diterima masyarakat luas dan membantu para UMKM di seluruh Indonesia,” tandas Regina. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen