Take a fresh look at your lifestyle.

Spanyol Gasak Slowakia 5-0

0 2,327

Jakartakita.com – Spanyol menggasak Slowakia dengan skor 5-0 dalam pertandingan Grup E Euro 2020 yang berlangsung di Estadio Olímpico de la Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021).

Spanyol memperoleh penalti pada menit kesembilan usai Koke dilanggar Jakub Hromada di kotak penalti Slowakia. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Alvaro Morata maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya dapat ditangkis kiper Slowakia Martin Dubravka.

Pada menit ke-30, Dubravka mencetak gol bunuh diri. Tendangan Pablo Sarabia membuat bola memantul mistar gawang Slowakia, bola rebound gagal ditepis dengan baik Dubravka hingga bersarang ke dalam gawang.

Pada menit tambahan ketiga babak pertama, Aymeric Laporte menggandakan keunggulan La Furia Roja. Gol dihasilkan dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Gerard Moreno dalam sebuah situasi sepak pojok.

Sarabia membawa Spanyol unggul 3-0 pada menit ke-56 setelah memaksimalkan umpan Jordi Alba dari sayap kiri menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Pada menit ke-67, gol keempat Spanyol dicetak Ferran Torres melalui sontekan kaki kanan memanfaatkan operan Sarabia.

Gol terakhir Spanyol berasal dari gol bunuh diri Juraj Kucka pada menit ke-71. Bola yang disundul Pau Torres memantul Dubravka lalu Kucka sebelum bersarang ke gawang Slowakia.

Related Posts
1 daripada 3,595

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Luis Enrique lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E dengan mengoleksi lima poin dari tiga laga.

Sedangkan Slowakia besutan pelatih Pavel Hapal tersingkir dari ajang Euro 2020 setelah gagal menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik akibat kebobolan lima gol dari Spanyol. Tim berjulukan Sokoli tersebut menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup E dengan perolehan tiga poin dan selisih gol minus lima.

Susunan Pemain

Spanyol: Simon; Alba (kk 60’), Laporte, García (Pau Torres 71’), Azpilicueta (Oyarzabal 77’); Pedri, Busquets (kk 40’)(Thiago 71’), Koke; Moreno (Traore 77’), Morata (Ferran Torres 66’), Sarabia

Slowakia: Dubravka; Hubocan, Skriniar (kk 90’+4’), Satka, Pekarik; Hromada (Lobotka 45’), Kucka, Mak (Weiss 69’), Hamsik (Benes 90’), Haraslin (Suslov 69’); Duda (kk 12’)(Duris 45’)

Hasil pertandingan Grup E lainnya:

Swedia 3-2 Polandia

Emil Forsberg 2′, 59′, Viktor Claesson 90’+3′ ; Robert Lewandowski 61′, 84′

*Swedia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup

Tinggalkan komen