Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, BPPD Maluku Tenggara Gelar Lomba Bertajuk #MauKelilingKei

2,542
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka memulihkan sektor pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku Tenggara menggelar lomba bertajuk #MauKelilingKei pada tanggal 2 Juni hingga 23 Juni 2021.

Peserta lomba diharuskan untuk mengedit foto tempat wisata Kepulauan Kei sekreatif mungkin beserta alasan mengapa mereka ingin mengunjungi Kepulauan Kei.

Terdapat 2 kategori hadiah, yaitu; Hadiah Utama (Tiket liburan gratis selama 4 hari 3 malam untuk 2 pemenang) dan Hadiah Favorit (Rp 500.000,- untuk satu pemenang).

Adapun lomba ini dilaksanakan melalui platform Instagram dan terbuka untuk umum.

Seluruh syarat dan ketentuan terkait lomba bisa dilihat melalui akun resmi promosi pariwisata Kepulauan Kei yaitu @visit.kei.

M. Thaher Hanubun selaku Bupati Maluku Tenggara, juga turut menyampaikan dukungannya terhadap program BPPD Maluku Tenggara ini.

“Raih kesempatan emas liburan gratis di Kepulauan Kei selama 4 hari 3 malam.” ucap Thaher melalui video yang diunggah di akun @visit.kei seperti dilansir dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Apakah kalian tahu bahwa pasir pantai terhalus di dunia terdapat di Indonesia? Tentunya kita harus bangga bahwa pasir terhalus ini ada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara,” ucap Sandiaga Uno, Menteri PAREKRAF Republik Indonesia melalui video dalam rangka mendukung lomba #MauKelilingKei.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Sandiaga mengungkapkan rasa antusiasmenya dan mendorong masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba ini.

Sebagai informasi, lomba #MauKelilingKei adalah bagian lanjutan dari kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Kepulauan Kei.

Sebagai acara puncak dari rangkaian kampanye #KEIndahanIndonesia yang telah aktif dilakukan sejak Mei 2021, BPPD Maluku Tenggara menyelenggarakan Webinar “Menelusuri #KEIndahanIndonesia” pada tanggal 26 Juni 2021 pukul 11.00 – 13.00 WIB.

Rikas Harsa, seorang Travel Content Creator yang pernah berkunjung ke Kepulauan Kei akan membagikan pengalamannya sekaligus memberikan pandangan terkait situasi pariwisata Indonesia di masa pandemi.

foto : istimewa

Selama talkshow berlangsung, Andi Abd Rahman Aziz selaku Direktur Eksekutif BPPD Maluku Tenggara juga akan hadir sebagai narasumber.

Masyarakat dapat mengakses webinar secara bebas melalui platform YouTube resmi Visit Kei.

Sebelumnya, BPPD telah sukses melaksanakan pra acara yang bersifat edukatif mengenai pemandangan, adat istiadat dan bahasa kei pada platform Instagram @visit.kei dan TikTok @visit.kei.

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Maluku Tenggara adalah lembaga swasta yang bersifat mandiri dalam melaksanakan berbagai kegiatan promosi pariwisata.

Lembaga ini berfokus pada pengembangan potensi pariwisata melalui upaya menyebarluaskan kesadaran masyarakat terhadap Maluku Tenggara.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?