Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

20 Peserta Kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Masuk Babak Race Day Round 1

0 5,440

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. TAM

Jakartakita.com – Sebanyak 20 peserta kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 berhasil tampil menjadi pemenang dan lolos menuju ke babak selanjutnya yaitu Race Day Round 1 yang akan berlangsung pada Sabtu, 26 Juni 2021 di sirkuit WeatherTech Raceway Laguna Seca dan disiarkan secara live streaming jam 20.00 WIB di Toyota Indonesia YouTubeTM channel.

“Selamat kami ucapkan kepada 20 peserta yang lolos ke babak Race Day Round 1 setelah berhasil meraih waktu tercepat dalam ajang time trial di babak kualifikasi. Kami harap para peserta dapat merasakan kegembiraan dalam berkompetisi menggunakan produk-produk TOYOTA GAZOO Racing seperti GR Supra dan GR Yaris, serta bisa menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional dan bahkan global,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan pers, Jumat (25/6).

Setelah melalui babak kualifikasi, 20 peserta yang terbagi dalam dua (2) kelas yaitu 10 peserta di kelas Rookie dan 10 peserta di kelas Rising Star bersiap untuk berkompetisi di babak Race Day Round 1.

Selanjutnya, peserta akan kembali berkompetisi di babak Race Day Round 2 pada tanggal 10 Juli 2021.

Hingga akhirnya, peserta akan memasuki babak final yang terdiri dari dua (2) sesi yaitu Practice Day di tanggal 13 Agustus dan Final Round Race Day di tanggal 14 Agustus 2021.

Selama kompetisi berlangsung, peserta akan mengumpulkan poin di setiap babak sehingga peserta dengan poin tertinggi akan tampil sebagai juara tingkat nasional.

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional di bulan Oktober 2021.

Jika berhasil menang di tingkat regional, maka peserta berpeluang untuk melaju ke kompetisi tingkat global di bulan Desember 2021 dengan syarat telah mengikuti setidaknya empat (4) kualifikasi global.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Saat ini, jadwal kualifikasi global yang terdekat adalah Round 5 Global Qualification pada 4 Juli, Round 6 Global Qualification pada 18 Juli, dan Round 7 Global Qualification pada 22 Agustus 2021.

TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 merupakan kompetisi e-Motorsport Toyota Global yang dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsport melalui platform virtual di Indonesia.

Kompetisi e-Motorsport berskala nasional ini bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sport, khususnya e-Motorsport untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global. Dalam jangka menengah, kompetisi ini juga diharapkan dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia.

“Melalui kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 ini, secara virtual para peserta dapat merasakan dan mendapat gambaran performa terbaik dari produk-produk TOYOTA GAZOO Racing dalam menaklukan berbagai lintasan balap yang menantang. Hal ini menjadi bagian dari realisasi komitmen kami untuk membuat motorsport serta produk-produk TOYOTA GAZOO Racing lebih mudah diakses dan dinikmati oleh masyarakat luas,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

TOYOTA GAZOO Racing sendiri adalah divisi motorsport Toyota yang bertanggung jawab untuk meningkatkan performa mobil di ajang balap seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC) dan Dakar Rally.

Divisi ini dihuni oleh para teknisi terbaik Toyota. Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan untuk mengembangkan mobil baru.

Secara resmi divisi ini dibentuk pada 2007 lalu sebagai upaya mewujudkan filosofi “Roads Build People and People Build Cars”.

Melalui filosofi tersebut, Toyota meyakini bahwa dunia kompetisi motorsport atau arena balap mampu mengungkap potensi terbaik dari suatu kendaraan. Menguji kendaraan di sirkuit juga menjadi salah satu cara untuk menguji ketahanan kendaraan Toyota hingga batas tertingginya.

Kehadiran TOYOTA GAZOO Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car yang handal diantaranya seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More