Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jadi Mitra Kampus Merdeka, Bhinneka.com Cari 50 Mahasiswa Magang Di Program ‘Akademi Bhinneka’

3,122
foto : istimewa

Jakartakita.com – Guna menyiasati langkanya talenta siap karya ditengah pesatnya pertumbuhan ekonomi digital, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud-ristek) dan Bhinneka.com sebagai mitra di Kampus Merdeka, mengundang mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk bergabung di Akademi Bhinneka. 

Bhinneka.com sendiri mencari lebih dari 50 mahasiswa magang untuk terlibat pada empat sub program magang yang dihadirkan di Kampus Merdeka bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Keempat sub program tersebut, adalah: Affiliate Apps, Campus Marketplace, Channel Management Apps dan Performance Management System.

Nantinya, para mahasiswa yang lolos proses rekruitmen akan mendapat kesempatan magang bersertifikasi di industri, terlibat langsung dalam proyek industri, membangun jejaring, menerima gaji, serta mendapat ‘tiket emas’ untuk direkrut sebagai karyawan Bhinneka.com.

Seluruh program Akademi Bhinneka menerapkan mekanisme penilaian yang terintegrasi dengan proses perkuliahan.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Adapun sebagai mitra Kampus Merdeka, Bhinneka.com menjembatani perguruan tinggi sebagai pusat intelektual dan kultural dengan kebutuhan industri, sehingga akan meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi yang lebih baik dan terserap oleh industri.

“Program Kampus Merdeka bersama Bhinneka.com ini merupakan bentuk konsolidasi dari semua pihak, terutama demi mempertahankan dan meningkatkan ekonomi digital di Indonesia. Para mahasiswa bisa belajar langsung, terapresiasi, serta diharapkan bisa memiliki kepiawaian yang dibutuhkan oleh industri digital. Sebuah kebanggaan bagi kami, karena terpilih menjadi salah satu mitra Kemdikbudristek RI,” ungkap VP Human Capital Bhinneka.com, Fihri Andika dalam keterangan pers, Selasa (13/7).

Seleksi awal akan dilakukan untuk menyesuaikan kuota dan kriteria, lalu para mahasiswa yang lolos akan memulai proses magangnya dalam waktu 6-12 bulan.

“Salah satu nilai lebih dari program magang di Akademi Bhinneka ini adalah ‘tiket emas’ untuk direkrut sebagai Bhinnekaners setelah mereka meraih gelar sarjana. Hal ini melengkapi pengalaman nyata berada dalam industri digital ekonomi yang dinamis, terlibat dalam berbagai proyek penting, dibimbing para mentor terbaik dari internal Bhinneka.com. Sehingga para mahasiswa bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang industri ekonomi digital,” tandas Fihri.

Asal tahu saja, program Kampus Merdeka digagas langsung oleh Kemendikbudristek, Nadiem Makarim sejak akhir Maret 2021 lalu.

Melalui program ini, Nadiem mengajak para pelaku industri e-commerce diberikan kesempatan untuk menjadi perusahaan pengasuh program magang.

Adapun para mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dalam Kampus Merdeka di Bhinneka.com dapat mendaftarkan diri di platform milik Kemdikbudristek RI. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 18 Juli 2021. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?