Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ocon Juara F1 GP Hongaria

0 966

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Pebalap Alpine F1 Team Esteban Ocon keluar sebagai juara F1 GP Hongaria 2021 usai menjadi yang tercepat menyelesaikan seluruh 70 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (1/8/2021). Pebalap Perancis tersebut finis dalam waktu 2 jam 4 menit 43,199 detik.

Gelar juara yang diraih merupakan yang perdana bagi Ocon di ajang F1.

Pebalap tim Aston Martin Sebastian Vettel sebetulnya finis di urutan kedua dengan catatan waktu lebih lambat 1,859 detik dari Ocon. Namun Vettel didiskualifikasi karena mobil balapnya tak menyisakan 1 liter bahan bakar sesuai aturan.

Akibatnya pebalap Mercedes Lewis Hamilton dinyatakan menempati peringkat kedua F1 GP Hongaria, pebalap Ferrari Carlos Sainz di peringkat tiga.

Balapan di Hungaroring diwarnai dengan kekacauan di awal lomba, dengan pebalap Mercedes Valtteri Bottas menabrak pebalap McLaren Lando Norris di belokan pertama.

Akibatnya terjadi rentetan tabrakan antara pebalap sehingga Bottas, Norris, pebalap Ferrari Charles Leclerc, pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez, dan pebalap tim Aston Martin Lance Stroll tidak bisa melanjutkan balapan.

Safety car masuk lintasan dan bendera merah dikibarkan sehingga seluruh pebalap kembali masuk pitstop.

Saat balapan kembali dilanjutkan, hanya Hamilton yang berada di grid karena pebalap lainnya memilih untuk melakukan penggantian ban di pitstop. Hamilton kemudian masuk pitstop dan ketika keluar berada di P14, Ocon berganti memimpin balapan.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Pebalap tim Haas Nikita Marzepin menabrak pebalap tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen saat melakukan pitstop di putaran keenam. Akibatnya Marzepin tidak dapat melanjutkan balapan.

Hamilton merebut P13 dari pebalap tim Alfa Romeo Antonio Giovinazzi pada putaran ke-10. Raikkonen menjalani penalti 10 detik sebagai hukuman tabrakan dengan Marzepin di pitstop pada putaran ke-16.

Hamilton terus merangsek ke depan dan dapat melewati pebalap tim Haas Mick Schumacher. Ia menempati posisi ke-11 saat masuk pitstop pada putaran ke-20 dan melakukan penggantian ban ke hard tyres.

Saat keluar pitstop, Hamilton lebih cepat dari pebalap McLaren Daniel Ricciardo sehingga menempati P10.

Laju Hamilton makin menjadi setelah melakukan penggantian ban. Ia dapat melewati beberapa pebalap lainnya, hingga menggeser pebalap tim Williams Nicholas Latifi dari urutan ketujuh pada putaran ke-28.

Empat putaran berselang, Hamilton merebut P5 dari pebalap Honda Yuki Tsunoda. Pada putaran ke-65, Hamilton melewati pebalap Alpine F1 Team Fernado Alonso hingga menempati P4.

Dua putaran kemudian, Hamilton berada di urutan ketiga usai melewati Sainz. Ia finis 2,736 detik lebih lambat dari Ocon.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More