Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Travelio Dukung Aksi #SeruDiRumah yang Di Inisiasi WWF Indonesia

0 2,295

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – WWF Indonesia menginisiasi kampanye sosial bertajuk #SeruDiRumah di aplikasi Campaign #ForChange.

#SeruDiRumah merupakan kampanye sosial berbentuk tantangan (Challenge) yang mengajak publik untuk membagikan foto atau video aktivitas produktifnya di rumah selama 7 hari.

Aksi ini didukung oleh Travelio, dimana dari setiap Challenge yang berhasil diselesaikan, akan dikonversi menjadi donasi Rp 50.000 oleh Travelio.

WWF Indonesia menargetkan total donasi Rp 20 juta yang akan digunakan untuk edukasi lingkungan dan kampanye lebih jauh.

Tak hanya meluncurkan Challenge, inisiatif #SeruDiRumah juga menghadirkan rangkaian acara yang dapat diikuti secara daring.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Agenda ini merupakan bentuk kepedulian WWF Indonesia, Travelio, dan Campaign.com tentang pentingnya tetap produktif dan terhubung satu sama lain meskipun tidak tatap muka.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com baru-baru ini, Dewi Satriani selaku Communication, Campaign & PR Team Leader WWF Indonesia menyampaikan, “Melalui aksi #SeruDiRumah, WWF Indonesia mengajak anak muda Indonesia untuk terus menjaga kelestarian alam meskipun menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. Caranya, yakni memerhatikan produk-produk yang dikonsumsi, khususnya dampak terhadap keseimbangan alam. Melalui Challenge di aplikasi Campaign #ForChange, anak muda bisa tetap produktif sekaligus belajar perspektif baru tentang konsumsi ramah lingkungan. Hasil donasi dari Challenge tersebut akan kami gunakan untuk penyelenggaraan kampanye edukasi tentang pentingnya perilaku ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari serta kampanye lebih jauh.”

Di kesempatan yang sama, Priscilla Tjokro selaku Corporate Development Manager Travelio mengatakan, “Inisiatif #SeruDiRumah ini menunjukkan bentuk tanggung jawab kita bersama atas pandemi yang sedang terjadi. Melonjaknya kasus COVID-19 yang menimbulkan berbagai kerugian termasuk kehilangan orang terkasih, membuat Travelio juga merasa perlu untuk melakukan tindakan darurat untuk menanggulangi pandemi ini. #SeruDiRumah mendesak kita yang dapat beraktivitas di rumah untuk ambil aksi daring yang sama dengan membantu korban terdampak. Kami di Travelio juga telah menerapkan kebijakan Work From Home sejak awal pandemi. Harapannya, #SeruDiRumah dapat mendorong kita untuk tetap produktif di rumah, menjaga kesehatan dan memiliki pola pikir yang positif di masa yang tidak menentu ini.”

Berbagai dukungan juga datang dari masyarakat, salah satunya Olivina Maskan, seorang penulis dan pembuat konten edukasi. Ia membagikan cara untuk tetap produktif di rumah.

“Selama beraktivitas di rumah, usahakan fokus pada pencapaian kita sejauh ini, sekecil apapun. Hargai perkembangan diri dari hari ke hari, jadi selain membuat daftar kegiatan, penting juga untuk membuat daftar pencapaian diri. Melalui #SeruDiRumah, saya pribadi merasa ini adalah cara yang seru untuk terhubung satu sama lain dan saling menyemangati meskipun situasinya sedang terbatas. Challenge yang diusung juga sangat sederhana, mudah dilakukan kapan pun dan di mana pun, tanpa harus mengambil risiko keluar rumah. Beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan di rumah versi saya misalnya membaca buku, menyiapkan sarapan, memasak, ikut webinar, berkebun, dan membuat pupuk kompos sendiri,” bebernya.

Adapun saat ini, sudah lebih dari 500 aksi yang terkumpul. Challenge yang berlangsung hingga tanggal 11 Agustus 2021 ini masih membutuhkan lebih banyak dukungan lagi untuk mencapai targetnya.

Tentu, semakin banyak orang yang berpartisipasi, semakin banyak pula yang terinspirasi untuk tetap produktif meski beraktivitas di rumah sehingga dapat membantu menurunkan kurva positif COVID-19 di Indonesia. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?