Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kembali Hadir, Ajang Indonesia Menari Digelar Secara Virtual

0 2,487

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pada tahun 2021 ini, www.indonesiakaya.com kembali menghadirkan ajang kompetisi Indonesia Menari, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern. 

Ajang Indonesia Menari merupakan kegiatan tahunan dari www.indonesiakaya.com yang dimulai sejak tahun 2012. 

Pada tahun 2019, Indonesia Menari sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.

Namun, saat pandemi melanda seluruh dunia di tahun 2020, membuat kegiatan ini harus dibatalkan demi menekan penyebaran COVID-19.

Kali ini, penikmat seni dan para pecinta tari dapat kembali turut serta dalam kemeriahan Indonesia Menari 2021 yang akan diselenggarakan secara virtual. 

Artikel Terkait
1 daripada 57

Selain itu, di ajang kali ini, juga menggandeng 3 koreografer berprestasi Indonesia dari lintas generasi, yaitu; Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini hanya dapat diikuti oleh peserta individu. Hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk #DiRumahAja, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Adapun dalam program kali ini, Indonesia Kaya menargetkan sekitar 10.000 pendaftar dari berbagai kota di Indonesia.

Para peserta akan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah persembahan www.indonesiakaya.com.

Seperti tahun sebelumnya, di ajang kali ini juga terdiri dari tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal, dan final.

Penikmat seni yang tertarik untuk mengikuti Indonesia Menari dapat mengikuti rangkaian Indonesia Menari Virtual 2021 mulai tanggal 1 September – 10 Oktober 2021. 

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini. Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan kembali Indonesia Menari yang dapat diikuti secara individu dalam ruang digital untuk memenuhi dan melepas kerinduan masyarakat terhadap kegiatan yang biasanya rutin untuk diselenggarakan setiap tahun dan hanya di beberapa kota besar di Indonesia. Semoga, dengan diselenggarakannya Indonesia Menari secara virtual, semakin banyak penikmat seni dan pecinta tari baru dari berbagai, bahkan seluruh kota-kota lainnya di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari rumahnya masing-masing,” ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com dalam keterangan pers, Jumat (13/8). (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More