Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sentra Vaksinasi RSUI – TOYOTA Berbagi Targetkan 50 Ribu Dosis Vaksin Tersalurkan

0 3,500

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: dok. TAM

Jakartakita.com – Sebagai salah satu wujud komitmen untuk turut hadir dalam penanganan pandemi di Indonesia melalui rangkaian program #TOYOTAAdaUntukAnda, di ulang tahun yang ke-50, Toyota Indonesia bersama Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menyelenggarakan ‘Sentra Vaksinasi RSUI – TOYOTA Berbagi’ dengan target 50.000 dosis vaksin secara gratis.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas demi mempercepat pencapaian target vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Program ini adalah kolaborasi antara Toyota Indonesia dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Kota Depok, dan Pemerintah Kota Depok dengan tujuan mempercepat pencapaian target vaksinasi dan kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

Peresmian “Sentra Vaksinasi RSUI-Toyota Berbagi” dilaksanakan secara virtual, Jumat (13/8), dan dihadiri oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D, perwakilan dari Gubernur Jawa Barat yaitu Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat, Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT, Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A.,Ph.D, Wali Kota Depok, KH. Muhammad Idris, MA, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes., MMRS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, drg. Novarita, Sekretaris Universitas, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D, Direktur Utama RSUI, Dr.dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K),MPH dan Jajaran Direksi RSUI.

Sedangkan dari Toyota Indonesia dihadiri antara lain oleh; Director PT Toyota-Astra Motor, Takeshi Yamakawa, Director PT Toyota-Astra Motor, Nini Tjandrasa, serta Director PT Toyota-Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda menyebutkan, bahwa sebagai bagian dari masyarakat, Toyota Indonesia ingin berkolaborasi dengan para mitra dan pemangku kepentingan untuk turut membantu Pemerintah RI dalam percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia. Komitmen sejak awal pandemi diwujudkan baik melalui kegiatan preventif maupun kuratif COVID-19 yang berkembang dinamis di masyarakat.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah, dan kita bersama-sama dapat melakukan percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia,” ujar Matsuda, Jumat (13/8).

Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan selama 50 hari mulai tanggal 2 Agustus hingga 12 Oktober 2021, setiap hari Senin—Jumat pada pukul 08.00—14.00 dengan target 1.000 dosis vaksin per hari. 

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung secara drive-thru dan walk-in di Gedung RSUI yang berlokasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Kampus UI, Depok. 

Artikel Terkait
1 daripada 28

Untuk kelancaran pelaksanaanya, sentra vaksinasi ini dibantu dengan lebih dari 100 relawan (termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi).

Program ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi prasyarat vaksin dan dapat melakukan pendaftaran secara online di www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi. 

Penambahan kuota pendaftaran dan informasi jenis vaksin COVID-19 dibuka setiap pekan.

Masyarakat yang belum mendapat kuota, agar selalu memantau tautan pendaftaran Sentra Vaksinasi RSUI – TOYOTA Berbagi atau mengikuti media sosial RSUI dan ToyotaID.

Selain bisa mendapatkan vaksin secara gratis, peserta vaksin terdaftar berkesempatan memenangkan hadiah berupa 5 voucher medical check-up paket lengkap di RSUI dengan mengkampanyekan ajakan vaksin. Caranya adalah dengan mengunggah di social media Instagram dan Twitter disertai tagar #RSUITOYOTABerbagi #ToyotaAdaUntukAnda #AyoVaksin.

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan, bahwa Toyota Indonesia secara bertahap telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk karyawan beserta keluarganya dan juga masyarakat di lingkungan perusahaan sejak Mei 2021. Kali ini, vaksinasi diperluas untuk seluruh warga Negara Indonesia melalui “Sentra Vaksinasi RSUI – TOYOTA Berbagi”.

“Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari sinergi pemerintah dan swasta guna memperluas cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional, sehingga dapat mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity),” kata Henry.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Toyota Indonesia, melalui program Toyota Berbagi, RSUI dipercaya sebagai pelaksana vaksinasi dan penyedia fasilitas kesehatan. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat dan layanan yang lebih baik bagi masyarakat sehingga bisa bersama turut serta membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan menanggulangi pandemi COVID-19. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan,” ujar Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH.

Adapun kerjasama penanganan COVID-19 antara Toyota Indonesia dengan RSUI sudah berlangsung sejak awal tahun ini melalui dukungan layanan mobilitas dengan 2 unit KINTO untuk memudahkan aktivitas penanganan pasien dan sarana pendukung di RSUI Depok mulai April 2021 – Maret 2022. 

Selain itu, RSUI merupakan satu dari 6 rumah sakit di 4 provinsi yang menerima bantuan cepat tanggap Toyota Indonesia di bulan Juli berupa tabung oksigen  6m3 berikut isi, portable bed, oximeter, paket APD level 3, serta vitamin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More