Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PZ Cussons Luncurkan Inisiatif Keberlanjutan, Ajak Masyarakat Memulai Perubahan Melalui Langkah Kecil dan Positif Sejak Usia Dini

0 1,996

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – PZ Cussons Indonesia baru saja meluncurkan Sustainability Initiatif bertajuk ‘Small Step Big Impact’ – Langkah kecil untuk Kebaikan Masa Depan, sebuah inisiatif berkelanjutan sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan. 

Menurut Managing Director PZ Cussons Asia, Dimitris Kostianis, program ini mengajak masyarakat untuk mulai membuat perubahan melalui langkah-langkah kecil dan positif sejak usia dini.

Melalui langkah kecil tersebut, diharapkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan akan memberikan keberlangsungan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Ditambahkan, PZ Cussons percaya bahwa bisnis dapat menjadi kekuatan untuk memberi perubahan positif. 

“Kami meluncurkan Inisiatif Keberlanjutan: Small Step Big Impact for a Better Future atau Langkah Kecil yang Memberi Manfaat Besar, untuk masa depan yang lebih baik. Kegiatan ini fokus pada tiga bidang, yaitu; Pendidikan, Kebersihan dan Kepedulian terhadap Penggunaan Plastik untuk masyarakat di Indonesia,” ucap Dimitris dalam keterangan pers, 25 Agustus 2021 lalu.

Di kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN / Bappenas, Dr. Ir. Subandi, MSc., menyambut baik program PZ Cussons sustainability initiative, Small Step Big Impact ini.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Menurutnya, Bappenas sebagai pelaksana pemerintah yang ditunjuk oleh Presiden menyoroti 17 Sustainable Development Goals (SDGs) yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk tumbuh sejahtera.

“Peluncuran Small Step Big Impact ini sejalan dengan berbagai tujuan SDGs pemerintah dan kami siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini. Inisiatif dan partnership seperti ini juga harus digaungkan agar dunia usaha lain bisa meniru, dan bersama pemerintah, media, serta masyarakat mendukung keberhasilan SDGs,” ucap Subandi.

Bersamaan dengan peluncuran inisiatif ini, PZ Cussons juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk bidang edukasi dan JakOne Artri untuk pengelolaan sampah plastik di masyarakat sekitar.

Corporate Communication PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita menambahkan, PZ Cussons terus mendukung Pendidikan Anak Usia Dini dengan menggandeng partner yang mempunyai visi dan misi yang sama seperti Kick Andy Foundation. Lewat merek Cussons Baby dan Cussons Kids, bersama Kick Andy Foundation memfasilitasi implementasi program pelatihan untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga memberikan donasi untuk menunjang pendidikan anak.

Selain itu, sejak tahun 2012, melalui kegiatan Cussons Bintang Kecil (CBK), telah menebar inspirasi bagi anak-anak Indonesia di lebih dari 500 sekolah dengan memberikan edukasi tentang kebersihan dan pengembangan diri pada anak-anak lewat berbagai lomba kompetensi.

“Kami juga melakukan beberapa insiatif, seperti meluncurkan kembali produk-produk dengan mengurangi jumlah kandungan plastik, memakai bahan-bahan yang diharuskan untuk mengurangi risiko di masa depan,” kata Elly.

Ditambahkan, pihaknya juga berkontribusi untuk komunitas dan masyarakat untuk peduli sampah. Mengingat, sampah sudah menjadi pekerjaan besar di seantero dunia, termasuk Indonesia. (Henry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?