Take a fresh look at your lifestyle.

Mensos Risma Titip Warga Korban Bencana Ke Balai Diklat

0 2,042
foto : dok. BP3S

Jakartakita.com – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menitipkan seorang warga – yang anggota keluarganya meninggal akibat tertimbun longsor di Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Rabu (29/9) lalu, untuk bekerja di Kementerian yang dipimpinnya.

“Dia sudah saya titipkan ke Balai Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) yang di Padang, nanti dia bisa langsung bekerja,” kata Mensos Tri Rismaharini usai mengunjungi lokasi bencana di Lubuk Alung, Sabtu (02/10).

Warga yang dijanjikan pekerjaan tersebut bernama Kesayangan Nduru, yang akan wisuda pada akhir bulan ini di salah satu perguruan tinggi di Padang.

Melansir siaran pers, Minggu (03/10), Mensos menegaskan, bahwa Kesayangan tidak sendiri, karena semua pihak ada untuknya, sehingga meminta untuk tidak larut dalam kesedihan.

Related Posts
1 daripada 1,458

“Kamu harus kuat, kamu harus kuat. kamu tidak sendiri, ada kami di sini,” ucap Risma sambil mengenggam kedua tangan Kesayangan.

Mensos Risma juga menginstruksikan kepada Balai Diklat, untuk menurunkan tim trauma healing.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Kepala Balai Besar Pendidikan Pelatihan (BBPPKS) yang ada di Padang, Sunarti menyampaikan, jika pihaknya akan segera menindaklanjuti perintah dari Mensos.

“Kami akan segera menindaklanjuti perintah ibu Mensos, Hari Senin (04/10) besok, kita akan panggil saudara Kesayangan ini ke Balai Diklat, untuk kemudian akan diberikan pekerjaan,” kata Sunarti.

Seperti diketahui, Kesayangan Nduru harus menerima kenyataan pahit usai bencana banjir dan longsor yang merenggut keluarga tercintanya. Dia kehilangan Ayah, Ibu, 3 saudaranya, dan 2 orang keponakannya.

Namun di tengah kondisi itu semua, Pemerintah hadir melalui Kementerian Sosial, yang datang untuk menguatkan Kesayangan Nduru.

Tinggalkan komen