Take a fresh look at your lifestyle.

RS Components Luncurkan Rangkaian Produk RS PRO Sensor Otomasi Pabrik

0 1,067
foto : istimewa

Jakartakita.com – RS Components, merek dagang Electrocomponents plc (LSE: ECM), penyedia solusi produk dan layanan omni-channel global, mengumumkan peluncuran Rangkaian Produk RS PRO Sensor Otomasi Pabrik untuk meningkatkan teknologi penginderaan para pelanggannya di seluruh dunia.

“Kami meluncurkan rangkaian produk sensor secara keseluruhan, yang terdiri dari; Photoelectric Sensor, Inductive Sensor Proximity, Proximity Capacitive Sensors, Optical Fiber Sensor, Load Cell, serta aksesoris dan rangkaian produk yang terkait lainnya seperti Barcode Reader, Sensor Tester, Panel Mount Sensor Cables hingga Open End Sensor Cables,” ujar Eileen Yap Country General Manager, Singapore and SEA Export RS Components seperti dilansir dalam keterangan pers, Rabu (10/11).

Dalam keterangan pers diungkapkan bahwa; produk sensor otomasi pabrik ini terdiri dari lima jenis sensor, yakni :

1.Sensor fotolistrik (Photoelectric Sensor) digunakan untuk mendeteksi dan mengukur objek fisik atau jumlah dengan memancarkan bidang atau balok radiasi elektromagnetik yang berfungsi untuk mendeteksi ada tidaknya objek atau mengukur jarak ke objek.

2.Sensor jarak induktif (Inductive Sensor Proximity) mampu mendeteksi target logam dan non-logam dan cocok untuk digunakan di hampir semua industri. Beberapa jenis dari produk ini dapat juga digunakan dalam kondisi lingkungan berbahaya.

3.Sensor jarak kapasitif (Proximity Capacitive Sensors) dirancang untuk mendeteksi bahan logam dan nonlogam, termasuk bahan seperti plastik, mendeteksi batas ketinggian / level cairan tangki, bubuk hopper, dan partikel lainnya. Produk ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi objek dengan jarak dekat.

Related Posts
1 daripada 3,192

4.Sensor serat optik (Fiber Optic Sensors) adalah serat transparan yang terbuat dari kaca (silika) atau plastik dan merupakan solusi sempurna untuk mendeteksi area yang tidak terjangkau oleh sensor secara langsung.

5.Muatan Sel (Load Cells) adalah komponen penting dalam sistem timbangan industrial karena dapat digunakan untuk mengukur berat atau gaya terarah melalui kombinasi elemen pegas dan pengukur regangan, yang kemudian diubah menjadi output listrik.

Lebih lanjut diungkapkan, teknologi penginderaan ini sendiri biasanya membutuhkan sensor induktif (inductive sensor) dalam pengoperasionalannya.

Sensor induktif merupakan perangkat yang menggunakan prinsip induksi elektromagnetik dan berguna untuk mendeteksi atau mengukur objek tanpa menyentuhnya.

Guna menjawab kebutuhan pasar akan produk berbasis teknologi penginderaan, RS PRO Sensor Otomasi Pabrik ditunjang oleh sensor M8 dan M12 sebagai pilihan konektor yang tepat dalam menangani kebutuhan pengembangan dan pembangunan para mitra dan juga pelanggan dalam industri manufaktur. 

Digunakan bersama dengan sensor dan switch kabel, konektor sensor M8 dan M12 dirancang untuk bekerja dengan sistem kontrol yang mulus.

Sensor ini dapat berfungsi dalam dua sudut yaitu right-angle dan straight body orientations.

“Seluruh rangkaian produk RS PRO Sensor Otomasi Pabrik ini telah diaudit dan memenuhi standar internasional, berbagai rangkaian telah diperiksa daya tahan dan konsistensinya, serta telah diuji oleh para insinyur terkemuka. Kualitas produk yang sudah terjamin menjadi bentuk konsistensi yang diberikan RS Components kepada pelanggannya untuk jangka waktu panjang,” tandas Eileen Yap Country General Manager, Singapore and SEA Export RS Components.

Tinggalkan komen