Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ajak Konsumen Lebih Peduli Lingkungan, Sleep Buddy Manfaatkan Sisa Potongan Kain Jadi Produk Home Living Yang Berkualitas

1 1,815

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : Indah Catur Agustin, Founder dari Sleep Buddy (istimewa)

Jakartakita.com – Pada umumnya, limbah dari industri tekstil menjadi salah satu penyumbang sampah yang cukup tinggi di Indonesia.

Namun limbah yang dimaksud ini berupa potongan-potongan kain yang tidak memenuhi standart kualitas atau sisa kain setelah digunakan dalam produksi. 

Di Indonesia sendiri, tak banyak dari pelaku industri tekstil yang memanfaatkan sisa kain menjadi barang yang berguna dan akhirnya berakhir menjadi limbah yang tentunya akan mencemari lingkungan. 

Menanggapi hal tersebut, Sleep Buddy, produsen tekstil yang berdiri sejak tahun 2009, mengajak konsumen untuk lebih peduli lingkungan dengan sebuah terobosan terbaru.

Dengan memanfaatkan limbah kain yang tersisa dari proses produksi pembuatan sprei atau selimut, Sleep Buddy membuat alternatif material baru dengan mendaur ulang potongan-potongan kain sisa produksi untuk dimanfaatkan kembali menjadi produk-produk dengan kualitas tinggi dan unik, seperti; Cushion, Table Runner dan Throw Blanket yang semuanya berbahan dari sisa kain yang tak terpakai.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Menurut Indah Catur Agustin selaku Founder dari Sleep Buddy, langkah ini agar bumi tidak tertumpuk oleh limbah kain setiap harinya. Dan tentunya memberikan kesempatan bagi kain yang tak terpakai agar bermanfaat kembali.

“Sleep Buddy saat ini tengah concern dengan lingkungan, tidak hanya berfokus pada produksi namun juga peduli dengan limbah yang dihasilkan. Berbahan dasar dari potongan-potongan kain dari sisa produksi, untuk diolah kembali menjadi produk baru yang tetap berkualitas dan unik, Sleep Buddy ingin memberikan kesempatan bagi setiap helai kain untuk dapat memiliki umur yang lebih panjang,” ujar Indah Catur dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11).

Melalui produk terbaru, lanjut Indah, Sleep Buddy ingin mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan terutama dari limbah kain sisa.

Dalam peluncuran produk terbarunya ini, Sleep Buddy bekerjasama dengan marketplace Tokopedia yang secara eksklusif menjual produk-produk edisi special berbahan kain daur ulang, diantaranya; Cushion, Throw Blanket dan Table Runner.

Asal tahu saja, Sleep Buddy merupakan startup dan produsen tekstil yang berdiri sejak tahun 2009, yang memproduksi berbagai macam aksesoris bedding dan home textile dengan bahan dan kualitas pilihan terbaik.

“Sleep Buddy selalu memperhatikan detail bahan juga jahitan demi kenyamanan para konsumen,” tandas Indah. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunjukkan Komen (1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?