Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Proyek Kepedulian Sosial Kolaborasi QNET dan ASA Foundation Menangkan Emas di ISDA Award 2021

0 1,317

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Program kepedulian sosial berbasis olahraga yang diluncurkan oleh RYTHM Foundation dan ASA Foundation diumumkan sebagai pemenang emas di ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021.

RYTHM Foundation adalah bagian dari program sosial QI Group, induk perusahaan QNET, perusahaan penjualan langsung yang sedang naik daun dengan sejarah panjang di Indonesia. Landasan ini dibangun di atas prinsip-prinsip pemberdayaan, kesukarelaan, dan ketahanan untuk menciptakan perubahan positif dan berkelanjutan di masyarakat.

Menanggapi hal ini, Malou Caluza, CEO QNET mengungkapkan kebanggaannya atas dampak yang diberikan oleh kemitraan antara RYTHM dan ASA Foundation.

“RYTHM Foundation telah menjadi mercusuar harapan kami, melalui masa-masa terberat yang membimbing kami dalam melayani masyarakat tempat kami beroperasi. Dengan dukungan dan bimbingan dari RYTHM, kami dapat menjangkau dan membantu komunitas di lebih dari 30 negara yang terkena dampak COVID-19 tahun lalu. Selain program pemenang penghargaan ini, kemitraan dengan ASA Foundation telah memungkinkan kami untuk berhasil memberikan pengetahuan dan kesadaran tentang pencegahan virus COVID-19, Kesehatan & Sanitasi menggunakan platform pembelajaran virtual kepada lebih dari 25.000 siswa di seluruh Indonesia,” jelas, Malou Caluza dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Di kesempatan yang sama, Lee Hawkins, Pendiri & Penasihat Teknis ASA Foundation mengatakan, “Meskipun kami telah lama bekerja pada proyek-proyek yang memiliki dampak sosial di seluruh Indonesia, dan sebelumnya telah memenangkan penghargaan Stevie CSR regional, ini adalah penghargaan pertama yang kami terima dari ISDA. Namun, hal yang paling penting adalah; bahwa kerjasama antara ASA Foundation dan RYTHM Foundation akan menghasilkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Jawa Barat dan Banten yang menjadi target proyek kami. Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi ASA Foundation & RYTHM Foundations untuk memperkuat upaya kolaborasi masa depan untuk pengembangan pemuda di Indonesia.”

Asal tahu saja, pada tahun 2019, RYTHM Foundation bergandengan tangan dengan ASA Foundation, sebuah LSM yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan di Indonesia, berusaha membantu kaum muda melalui program dampak sosial yang berkelanjutan melalui sekolah dan proyek berbasis masyarakat, untuk mendanai dan mendukung Program Intervensi Sosial Berbasis Olahraga 3 Tahun.

Program pemenang penghargaan ini dirancang untuk fokus pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB 4 (Pendidikan Berkualitas) dengan meningkatkan kualitas pendidikan bagi kaum muda dan orang dewasa di Indonesia.

Proyek ini dimulai pada tahun 2019 dengan lokakarya Training-of-Trainer (ToT) 3 hari di Tangerang, Banten, Indonesia, bagi 36 guru lokal untuk mengembangkan kapasitas mereka dalam memberikan program pengembangan dan pemberdayaan pendidikan berbasis olahraga yang efektif bagi laki-laki. dan remaja perempuan yang berfokus pada topik utama seperti kesehatan, kebersihan, keahlian & kesetaraan gender. Guru-guru tersebut, kemudian ditempatkan di beberapa sekolah menengah pertama di seluruh Tangerang untuk melaksanakan pembelajaran mereka, dengan tujuan mengubah kehidupan lebih dari 9.700 siswa sekolah menengah selama program berlangsung dengan membekali mereka dengan keterampilan hidup, menanamkan perilaku sehat, dan menanamkan sikap positif. dan nilai-nilai yang baik untuk mempersiapkan mereka memasuki masyarakat sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab.

foto : istimewa

Selama program berlangsung, ASA Foundation juga mengadakan sesi bimbingan dan evaluasi mingguan dengan para guru untuk memantau kemajuan dan hasil pengajaran.

Adapun pembukaan ISDA Award 2021 dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Republik Indonesia, direksi perusahaan, komite penilai dan mitra kerja CFCD.

Sambutan pembukaan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia yang diwakili serta disampaikan secara daring oleh Menko PMK, Prof Dr. Muhadjir Effendy, MA.  Sambutan juga disampaikan oleh Menko Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT serta Menteri Bappenas yang diwakili oleh Dr Ir. Arifin Rudyanto. Sementara itu, pengantar acara dihadapan undangan oleh Ketua Umum CFCD, Ir. Thenri Supriatno MBA.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?