Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Antisipasi Siswa Salah Pilih Jurusan, Pahamify Gelar ‘Pahamify Campus Fair 2021’

0 1,385

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam upaya, mengantisipasi kesalahan siswa ketika memilih jurusan yang kurang sesuai dengan minat dan potensi mereka, platform belajar digital, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) menyelenggarakan ‘Pahamify Campus Fair 2021’ untuk berbagi informasi menyeluruh terkait berbagai jurusan dari perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 26 November 2021 lalu ini, ditujukan kepada siswa SMA sederajat, khususnya kelas 12 dan gap year untuk memperoleh gambaran tentang jurusan yang ingin dituju.

Pahamify Campus Fair 2021 dibuka secara resmi oleh Chief Executive Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri bersama Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, I Nyoman Adhiarna, pada Minggu (21/11).

Hingga akhir pelaksanaannya, tercatat lebih dari 14 ribu peserta mengikuti rangkaian acara yang terdiri dari 2 webinar utama dan 60 talk show bersama lebih dari 100 orang pembicara.

Artikel Terkait
1 daripada 2

“Pelaksanaan Pahamify Campus Fair 2021 memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengupas tuntas jurusan impiannya bersama mahasiswa dan alumni jurusan terkait. Kami tidak ingin pelajar Indonesia salah jurusan, karena hal tersebut akan mempengaruhi upaya mereka untuk terus menggali potensi secara maksimal,” ujar Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (06/12/2021).

Di kesempatan yang sama, Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, I Nyoman Adhiarna mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pahamify Campus Fair 2021, mengingat kegiatan ini sejalan dengan visi Kominfo.

“Selain itu, Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Kominfo RI saat ini berupaya untuk mendorong transformasi digital, termasuk dalam sektor pendidikan sehingga proses belajar dan mengajar menjadi lebih optimal. Diharapkan, siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, ahli observasi anak sekaligus penemu observasi bakat (talents observation), Andri Fajria menyatakan, bahwa 87% mahasiswa di Indonesia merasa salah jurusan.

“Melalui Pahamify Campus Fair 2021, kami berharap siswa terdorong untuk mencari tahu lebih banyak seputar informasi kuliah, kehidupan di kampus, hingga prospek dari jurusan yang diminati. Semoga gelaran ini memberikan kemantapan bagi siswa dalam memilih jurusan sehingga dapat fokus menuntut ilmu dan selalu termotivasi karena masuk di jurusan yang sesuai dengan minat dan potensi yang dimiliki,” jelas Andri Fajria. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?